Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Menulis dan Mendapatkan Penghasilan 2019

Menulis dan Mendapatkan Penghasilan 2019


Hampir semua blogger ingin mempunyai penghasilan dari situs atau webblog mereka. Dengan menulis mereka berharap untuk mendapatkan uang agar bisa konsisten dalam kegiatan menulis tersebut. Tapi ada juga beberapa orang tidak memikirkan penghasilan dari situs atau webblog yang di kelolahnya. Mereka hanya ingin menjadi terkenal dengan karya-karya yang bermanfaat untuk banyak orang.

Tapi berdasarkan pengalaman saya di dunia blogging, semua penulis yang konsisten membuat artikel yaitu mereka yang mempunyai keinginan atau sudah memiliki penghasilan dari situs atau webblog tersebut. Secara rasional saja, mana ada orang yang fokus ke pekerjaan itu tapi tidak mendapatkan penghasilan? Kalau berbicara jujur, saya yakin sahabat blogger pun akan berharap seperti demikian walaupun hanya untuk uang pulsa dan cemilan.
Menulis dan Mendapatkan Penghasilan menjadi judul serta pembahasan kita pada postingan kali ini. Bagi pemula mungkin masih bingung dan ingin mengetahui bagaimana cara untuk melakukan semuanya itu.

Sebenarnya kegiatan menulis merupakan suatu hal yang mudah atau tidak sulit untuk dilakukan. Hanya saja, untuk menarik perhatian pembaca, penulis harus benar-benar membuat artikel yang bermanfaat, unik serta berbeda dari lainnya. Ini merupakan poin penting yang menentukan seberapa suksesnya situs atau webblog yang sobat kelolah.

Ada beberapa artikel yang saya pernah baca, mereka mengatakan "Menulislah dengan bahasa sendiri seperti berbicara dengan orang lain". Berhubungan dengan kalimat tersebut, sebenarnya tergantung dari topik atau niche apa yang menjadi pembahasan kita. Jika kita mengelolah semua situs/webblog instansi pemerintah atau swasta, mungkin kalimat di atas tidak akan berlaku seperti demikian.

Disarankan menggunakan bahasa Indonesia dalam artikel yang kita buat. Agar supaya semua pembaca dari negara kita bisa mengerti dengan maksud dan tujuan dari artikel tersebut. Ini juga sangat berpengaruh pada kepercayaan serta keyakinan pengunjung situs/webblog kita. Mereka percaya dengan isi konten kita (bukan abal-abal), serta meyakini bahwa tulisan artikel kita dapat bermanfaat untuk mereka dan banyak orang.
Jika pembaca merasa terbantu dengan artikel yang kita buat, secara otomatis mereka akan kembali mengupdate artikel postingan terbaru pada situs/weblog kita. Disamping itu juga, mereka secara sengaja atau tidak sengaja akan mempromosikan alamat link situs/webblog kita kepada orang lain.

Inilah awal dari kesuksesan kita jika situs atau webblog  sudah dikenal dan terlebih sudah membantu banyak orang. Dengan keadaan tersebut kita bisa memanfaatkan pengunjung yang banyak itu, untuk menjadi penghasilan kita dalam merintih karir sebagai penulis online.

Apa saja yang kita lakukan dalam situs/webblog untuk menghasilkan uang? Banyak sekali cara yang bisa menjadi pilihan untuk memaksimalkan pendapatan melalui situs/webblog tersebut. Salah satunya  yang menjadi incaran blogger yaitu adsense. Pengunjung banyak yang konsisten juga bisa mendapatkan tawaran dari pelaku bisnis secara langsung untuk promosi bisnis mereka.

Tapi untuk mewujudkan semuanya tidaklah mudah. Sobat harus secara konsisten juga untuk membuat artikel berkualitas setiap harinya. Semua usaha yang berhasil memang membutuhkan proses, begitu pun juga dengan penulis online. Tetap selalu ingat bahwa kerja keras tidak akan pernah menghianati hasil.


Jadi kesimpulannya, dengan menulis atau membuat konten berkualitas melalui artikel, kita bisa mendatangkan pengunjung yang banyak (trafic yang tinggi) secara konsisten, sehingga situs/webblog juga berpeluang untuk mendapatkan penghasilan dan semuanya itu ada prosesnya.

For more articles about how to be best Blogger Please KLIK HERE
Open Comments