Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop

7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop

Dalam merawat laptop sering kali kita menganggap masalah sepele. Padahal tidak sulit untuk merawat serta menjaga laptop dalam keadaan yang aman. Saking tidak sulitnya, banyak pengguna laptop tidak melakukan hal tersebut.
Melalui artikel ini, saya akan membagikan tips tentang "7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop". Mungkin sebagian dari sobat pembaca sudah mengetahuinya, tapi tidaklah mengapa saya mengingatkan kembali melalui postingan kali ini.

Apalagi laptop yang sering kita gunakan memiliki data atau file yang penting untuk keperluan dalam pekerjaan atau pun lainnya. Tips ini sangat di sarankan untuk sobat baca jika memiliki data atau file penting dalam laptop sobat.

Kata jangan yang saya akan gunakan dibawah merupakan hal penting dalam menjaga laptop tetap aman serta jauh dari kata eror atau rusak. Berikut ini merupakan tips yang saya maksudkan untuk pengguna laptop.

  1. Saat memakai laptop, jangan menaruh makanan atau minum dalam satu meja yang sama dengan laptop tersebut. Hal ini sering dilakukan oleh pengguna laptop tanpa memikirkan bahaya jika makanan atau minuman tersebut tumpah, kemudian cairan tersebut masuk ke laptop.
  2. Tanpa pengawasan kita, jangan meletakkan laptop kesayangan sobat di lantai. Hal ini juga berbahaya, apabila seseorang yang berada dalam kawasan tidak mengetahui keadaan laptop tersebut. Bahkan anak kecil pun yang tidak mengetahui apa-apa bisa menginjak laptop tersebut sehingga mengakibatkan kerusakan.
  3. Dalam penggunaan atau charge laptop, jangan charge secara berlebihan. Hal ini berhubungan dengan baterai laptop sobat. Jika di perbiasakan dengan kelebihan waktu chargenya, bisa mengakibatkan kerusakan atau eror pada bagian baterainya.
  4. Tanpa pengawasan kita, jangan meletakkan laptop di mana pun secara sengaja atau tidak sengaja apabila di tempat umum. Banyak kejadian laptop yang diletakkan sembarang di tempat umum hilang di curi orang.
  5. Jangan menyentuh bagian monitor atau LCD laptop dengan benda keras. Dalam alasan apapun kita tidak melakukan hal tersebut jika ingin merawat laptop dengan baik. Biasanya dalam persentasi atau diskusi pemaparan suatu materi di laptop kita sering menggunakan barang keras untuk menunjuk bagian layar LCD.
  6. Perbiasakan untuk mematikan laptop, setelah selesai menggunakannya. Jangan menutup laptop sebelum laptop tersebut benar-benar sudah off, kemudian memasukkan ke tas laptop. Karena mengejar waktu, kadang kala laptop belum off, kita sudah menutupnya. Dalam keadaan panas dalam tas, juga bisa berpengaruh pada kerusakan atau eror laptop tersebut.
  7. Saking pentingnya laptop, kemanapun pasti kita membawanya. Apalagi dalam perjalanan tugas atau dinas. Tapi kita harus tetap memperhatikan laptop tersebut. Jangan meletakkan laptop dalam tas bersamaan dengan barang yang keras. Sebaiknya pisahkan laptop atau meletakkan dalam tas khusus yang di sediakan untuk laptop.
Setelah membaca ke 7 hal diatas saya dan sobat bisa membuat kesimpulan, sebenarnya sangat mudah sekali melakukan hal tersebut. Hanya saja kita menganggapnya sepele. Semoga dengan artikel ini kita bisa diingatkan kembali tentang pentingnya menjaga laptop tetap aman dan jauh dari kerusakan.

Jika ada yang belum saya tulis dan menurut sobat penting di ketahui, silahkan tambahkan dalam kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat.

Untuk Artikel menarik tentang Dunia Komputer anda bisa Check DISINI
Open Comments

Posting Komentar untuk "7 Larangan Yang Wajib Dilakukan Bagi Pengguna Laptop"