Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Aplikasi android saat ini menjadi topik perbincangan hampir di semua situs atau webblog. Kenapa demikian? Karena berdasarkan dari data terbaru, pengunjung situs atau webblog yang sudah lama eksis didunia maya, rata-rata pengunjung 60-75% berasal dari handphone android.

Jika sobat pembaca, suka ngeblog juga pasti sering melihat data pengunjung melalui dasboard blogger. Kita bisa membuktikan seberapa besarnya pengunjung yang datang ke blog melalui handphone android.

Untuk artikel lengkat tentang Dunia Internet anda bisa Lihat DISINI

Selain bukti view langsung ke blog kita, sobat juga bisa melihat di lingkungan sekitar kita, betapa menigkatnya jumlah pemakai handphone android tersebut.

Hal ini membuat delopment android meningkat dengan sangat cepat. Bahkan pemula sekali pun mencari cara untuk membuat aplikasi android tersebut.

Memang tidak mudah untuk membuat suatu aplikasi android jika tidak menguasai bahasa programer. Lantas apakah ada cara membuat aplikasi android tanpa coding? Nah karena pertanyaan tersebut, makanya penulis membuat artikel ini.

Sebelum ke tutorialnya, saya akan membahas sedikit tentang bagaimana atau proses membuat aplikasi android sendiri dengan mudah, bahkan untuk tidak mengerti bahasa programer sekalipun.

Apakah bisa? Tentu bisa sobatku. Karena saya sudah mencobanya bahkan sudah berhasil membuat aplikasi sendiri, walaupun sederhana saja.

Prosesnya pun mudah, karena kita hanya memanfaatkan sebuah situs atau aplikasi untuk menciptakan aplikasi yang kita inginkan. Bahkan dalam 2 menit kita bisa mempunyai aplikasi tersebut.

Sobat tidak percaya? Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuktikan bahwa saya benar.
  1. Pertama sobat kunjungi situs Klik Sini. Tampilannya seperti gambar berikut.
    Screenshoot HP
  2. Silahkan sobat klik Buat Aplikasi.
  3. Sobat akan mendapatkan tampilan seperti gambar berikut.
  4. Kemudian pilih desain aplikasinya. Jika ingin menghubungkan dengan blog sobat, klik gambar tengah paling bawah.
  5. Setelah di klik gambar tersebut, sobat akan mengisi nama aplkasinya.
  6. Kemudian deskripsi tentang aplikasi tersebut.
  7. Mengatur ikon aplikasi yang akan dibuat.
  8. Setelah selesai mengaturnya, silahkan sobat klik Create.
  9. Langkah terakhir, login menggunakan akun google atau facebook. Setelah sukses, sobat akan mendapatkan link untuk download aplikasi yang dibuat.
Mudah ya sobatku? Cara diatas memang sangat mudah sekali dan paling cepat untuk mempunyai aplikasi sendiri. Tapi tidak seperti yang kita bayangkan atau inginkan. 

Untuk menjadi delopment aplikasi android sungguhan, sobat harus belajar mulai dari bahasa programer dasar sampai pada level yang lebih tinggi lagi, kemudian mengikuti panduan pembuatan aplikasi android di blog yang sudah membahas artikel tersebut.

Sekian tutorial tentang cara membuat aplikasi android tanpa coding, semoga tidak bermanfaat untuk pengunjung blog sederhana ini.

Untuk artikel lengkat tentang Dunia Internet anda bisa Lihat DISINI


Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding"