Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Tips dan Cara Berjualan Di Fb Marketplace

Tips dan Cara Berjualan Di Fb Marketplace


Cara Berjualan Di Fb Marketplace

Tips dan Cara Berjualan Di Fb Marketplace

Bagi rekan-rekan penguna facebook tentu sering melihat postingan yang muncul di marketplace atau di teman-teman rekan-rekan. Itulah fitur yang dimiliki oleh facebook bernama marketplace untuk jualan online melalui fb. dengan hadirnya marketplace ini maka akan memudahkan rekan-rekan untuk jualan online secara maksimal dan efesien dalam promosi dll.

Cara Berjualan Di Fb Marketplace

  1. >> Telusuri profil pembeli dengan teliti, analisa umur anak tersebut apakah sesuai dengan product yang rekan-rekan jual. karena banyak dari buyer sendiri hanya iseng-iseng bahkan mengejek atau sekedar tahu aja, sehingga tidak merugikan rekan-rekan saat COD dan aktivitas transaksi lainnya.
  2. >> Bila rekan-rekan akan bertemu dengan buyer ( pembeli ) maka usahakan bertemu di tempat yang agak rame, dan jika anda bisa melacak lokasi pembeli dengan aplikasi guider tracker location maka itu lebih baik.
  3. >> Bila buyer jauh dari lokasi maka sebaiknya rekan rekan mengirimkannya lewat JNE atau sejenisnya, dan pastikan barang sudah di beli atau dibayar transfer baru mengirim barangnya ke pembeli tersebut, apalagi pembeli itu belum anda kenal baik. Ingat yeah sistem bayar ditempat hanya anda gunakan untuk teman-teman yang sudah sangat anda kenal baik.


Adapun manfaat jualan di fb marketplace adalah sebagai berikut;


  • > Rekan-rekan bebas memilih yang ingin di jual di fb marketplace sehingga tinggal mencari kategori maka akan keluar sesuai kategori tersebut.
  • > Rekan-rekan bisa menjual dan mengobrol dengan pelanggan yang berminat untuk membeli product rekan-rekan dan langsung bisa di cek lokasi kita sebagai seller.
  • > Dapat menjalin rilasion dengan pembeli di area lokasi bahkan bisa menjadi ajang untuk mencari jodoh bagi seller yang jomblo, hehehe, dengan cara ketemuan atau COD.
  • > Menjual di marketplace fb adalah GRATIS, hal ini dapat anda lakukan untuk berjualan tanpa sewa lokasi dan tanpa modal usaha, sehingga ini adalah lahan basah bagi rekan-rekan bisnis online.

Tips Jualan di FB

Apakah rekan-rekan pecinta bisnis online atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari jualan online selain pekerjaan utama anda, atau rekan-rekan sedang mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan lewat internet?
Nah, pada Kesempatan ini kami akan membagikan cara jualan online yang mudah dan sangat simpel di kerjakan. Mau tahu itu apa saja guys? yuuk langsung aja kita simak dibawah ini.

1.Miliki Mindset Bisnis yang Benar

Mempunyai mindset yang benar adalah sikap mental yang positif dan itu hal yang penting dalam membangun bisnis apapun.
Dalam jualan online rekan-rekan harus menyiapkan 4M 1K hal

  • 1. Modal - Modal adalah hal yang paling dasar dalam berjualan, Jika rekan-rekan belum punya modal sebaiknya jangan mencoba untuk berbisnis.
  • Material ( Product yang dijual ) - Setelah rekan-rekan mempunyai modal maka langkah ini merupakan hal yang penting juga. Yaitu barang yang akan dijual.
  • Market ( pasar sasaran ) - Setelah rekan-rekan mempunyai dua hal di atas  maka target sasaran penting untuk rekan-rekan tentukan.
  • Methode ( Teknik Jualan ) ini adalah system dan cara rekan-rekan dalam jualan online, sehingga para pelanggan rekan-rekan merasa puas dengan layanan dan cara kerja anda.
  • Kontinuitas - Keberlangsungan atau keistikomahan berbisnis online, karena tidak sedikit para pembisnis mudah gulung tikar.
  • Oleh karena itu sebelum memikirkan hal itu, benahi dulu mindset anda. 95% kualitas pribadi menentukan kesuksesan.


2. Mulai Dengan Jualan

hal ini harus rekan-rekan lakukan tanpa berfikir nanti dan segera memutuskan apa yang mau rekan-rekan jual, Produk apa yang sesuai dengan konsumen anda, jika belum menemukan produk yang cocok untuk rekan-rekan maka berikut tips menemukan produk yang cocok sesuai kebutuhan disekitar anda.
  • Carilah apa yang paling banyak dicari penduduk di sekitar anda.
  • Jadilah helper problem, berikan banyak manfaat bagi semua orang sebisa rekan-rekan dan berikan beserta solusi terbaik.


3. Membuat Akun FB Untuk Jualan Online

Jualan online melalui website adalah paling utama dalam jualan online sebagai lapak online, Kenapa harus jualan di website? jawabannya adalah karena hampir 99% semua penduduk di dunia mengunakan smartphone dalam mencari kebutuhannya.
Dalam membangun website yang benar rekan-rekan bisa membeli jasa pembuat online atau bisa juga membuat secara gratis.

4.Promosi

keberhasilan segala sesuatu dalam bisnis apapun maka harus melakukan promosi tentang apa yang mau kita jual. Dalam promosi pun rekan-rekan juga harus menyertakan fropil,galery barang, alamat lengkap,logo dan kecepatan melayani pelanggan.

Cara Jualan di FB

Berjualan di FB merupakan media pavorit para pembisnis online karena pengguna fb sangat banyak dan selalu aktif, terlebih saat ini banyak mempunyai aplikasi fb lite yang dilengkapi dengan mode gratis. Lantas bagaimana cara jualan di fb? baik langsung aja kita bahas berikut ini.

a. Membuat Halaman

Jika rekan-rekan mau berjualan dengan cepat dan banyak yang melihat, maka langkah pertama setelah rekan-rekan mempunyai fb, buatlah halaman dua atau tiga halaman, Karena dengan halaman ini kita mudah memasarkan produk kita.

b. Membangun Interaksi

Setelah rekan-rekan membuat halaman maka langkah berikutnya adalah rekan-rekan perlu memperbanyak like pada halaman yang sudah rekan-rekan buat, Karena halaman ini merupakan langkah promosi
  • Adapun cara mempromosikan halaman adalah
  • Iklankan halaman. Salah satu kelebihan dari program periklanan fb adalah rekan-rekan bisa membuat iklan yang ditunjukkan untuk pengguna tertentu.
  • Promosi halaman fb anda. Kunci penting dalam membangun halaman fb yang ramai adalah promosi, untuk lebih jelasnya silahkan scrol di atas kenapa promosi itu penting.

c. Menawarkan Produk dan Menambah jumlah Fans

Setelah rekan-rekan membuat 2 hal di atas tadi,maka rekan-rekan bisa segera memanfaatkan halaman tersebut untuk pemasaran produk anda

Cara Jualan di FB Biar Laris

Akhir-akhir ini banyak mengembangkan jualan di Fb, rekan-rekan tidak perlu menyewa tempat dan mempunyai toko offline, dengan toko online maka rekan-rekan akan mendapatkan miliaran kostumer.mau tahu cara jualan di Fb biar Laris? langsung aja kita simak dibawah ini.

#-Putuskan apa yang rekan-rekan jual

ketika rekan-rekan memutuskan jualan online maka rekan-rekan harus mempunyai gambaran produk yang akan rekan-rekan jual.

#- Niche Market

Niche Market merupakan pemilihan segmen pasar yang khusus menyediakan item sejenis. Intinya rekan-rekan harus mengetahui keunggulan dan perbedaan apa yang rekan-rekan jual.

#- Membuat Perencanaan Bisnis

Sebelum rekan-rekan membuat toko online, luangkan waktu rekan-rekan menyusun rencana bsinis secara rinci. Apakah rekan-rekan mempunyai rencana mendapatkan dana bantuan dari investor? Hal ini tentunya akan membantu rekan-rekan merencanakan langkah2 yang akan rekan-rekan perlukan untuk membuat toko online.

Tips Jualan Online di Instagram

1. Buat akun khusus untuk jualan di IG

Bila selama ini rekan-rekan membuat akun IG dengan nama pribadi, maka buat ulang dengan nama produk anda.

2. Mencari Followers yang banyak

Setelah akun toko online rekan-rekan selesai,maka rekan-rekan harus melakukan follower yang banyak dalam waktu yang singkat, yaitu dengan langkah mencari pengguna yang sama produk yang rekan-rekan jual.

3. Upload Foto yang banyak

Disaat rekan-rekan bersantai atau waktu rehat manfaatkan dengan mengapload produk rekan-rekan dengan gambar yang menarik, simpel dan mudah di fahami.

4. Edit Foto

Dengan mengedit foto sebaik mungkin, maka itu bisa menarik perhatian pengguna dengan apa yang rekan-rekan jual.

5. Menyediakan Diskon

Pastikan rekan-rekan menjual barang rekan-rekan dengan harga yang lebih murah dari saiggan anda,Pada foto bisa menaruh keterangan harga produk diskon selama bulan atau moment-moment tertentu.

Demikianlah cara jualan online baik di fb maupun di di IG dan fb marketplace yang mudah dan sederhana bisa rekan-rekan terapkan untuk menambah penghasilan setiap hari. semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua. Amin, adapun hal-hal yang belum jelas bisa anda berkomentar melalui kolom komentar di bawah ini


Open Comments

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Berjualan Di Fb Marketplace"