Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Tips Jualan di Facebook

Tips Jualan di Facebook


Tips Jualan di Facebook

Tips Jualan di Facebook

Facebook adalah media sosial yang penguna terbanyak di indonesia bahkan di dunia. Hal ini buktikan banyaknyanya penguna mobile phone, Bila anda penjual atau suka menjual barang atau jasa, maka facebook adalah wadah terbesar untuk anda. Banyaknya kisah sukses para penjual yang berjualan di facebook mendapatkan pendapatan perbulan hingga belasan juta rupiah.
Pada kesempatan ini saya akan berbagi dan membahas tips yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan penjualan di facebook dan bila anda melakukannya secara rajin maka bersiaplah untuk banjir orderan online.
Baiklah teman-teman tanpa banyak basa basi langsung aja kita bahas,
Tips Jualan Di Facebook Paling Ampuh
Tips Jualan di Facebook


1. Persiapkan Akun

Tips Jualan di Facebook

Hal yang pertama anda lakukan adalah membuat akun Facebook, kemudian buatlah akun Fanspage agar terlihat lebih Frienship dan profesional dan bukan sebuah akun pribadi, selain itu berikan juga informasi yang jelas tentang diri anda, seperti alamat, email, nomer telpon dan informasi pendukung informasi lainnya.

2. Analisa

Tips Jualan di Facebook

Sebelum ke tahap penjualan, anda harus meneliti seberapa besar kebutuhan orang terhadap yang anda jual, dan juga lihatlah postingan-postingan saigan/kompetitor anda, setelah anda melihat beberapa kompetitor maka usahakan membuat posting yang sesuai versi anda yang walaupun barang yang di jual sama akan tetapi sangat berpengaruh jika anda melakukan trobosan menarik, seperti editan yang bagus, membalas dengan cepat ( fast Respon), Amanah, Free Ongkir, Diskon dan masih banyak lagi idea yang bisa menarik pelanggan.

Lalu kemudian anda perhatikn target marketing anda, bila anda menjual aksesoris sekolah maka ikutlah bergabung di group anak usia sekolah, tetapi jika anda menjual perangkat rumah tangga, maka carilah teman  ibu-ibu yang umuran 25 - 30 tahun. sesuaikan konten dari segi bahasa dunia mereka dan fasion mereka yang bisa membantu anda dalam hunbungan yang baik serta mudah di respon.

3 Persiapkan Product

Tips Jualan di Facebook

Product anda harus berkualitas dan amanah, coba dibayangkan bila ada pembeli yang membeli product anda tapi setelah dia lihat ternyata jelek-jelek, maka jangan harap anda bisa berlangan di dia lagi. Selain itu pastikan juga barang anda bukan tiruan atau rombengan, pilihlah barang dan image yang bagus untuk diposting di facebook.

4. Promosi

Tips Jualan di Facebook

Inilah point inti guys, bagaimana Fanspage anda ditemukan oleh banyak orang diluar sana.  Dalam promosi buatlah postingan yang bermanfaat, jangan selalu jualan product saja, namun kata-kata bijak untuk menginspirasi banyak orang juga sebagai pengikat costumer.
Contoh misalkan anda memiliki toko komputer, berikan konten seperti.
- Cara merawat komputer dengan baik dan benar
- Tips merawat komputer
- Cara membeli komputer yang benar dll.
Dari judul itu kita dapat melihat bahwa konten itu bisa dibaca oleh banyak penguna facebook, setelah ada komen dan like, baru anda mempromosikan product anda.

5. Posting Di Group Tertarget

Tips Jualan di Facebook

Carilah group yang sesuai dengan bisnis anda tapi cari group yang masih aktif dan banyak orang yang memposting hal-hal baru.
Dalam group usahakan diri anda ikut berparisifasi dalam postingan, setidaknya memberikan solusi atau sekedar mengaminkan. setelah anda dikenal dan mendapat kepercayaan, baru anda ke tahap selling guys, dan perlu anda ketahui bahwa costumer aktif biasanya pada pukul 1:4 sampai 1:5, ingat yah.. pukul 1:4 waktu istirahat pelanggan.

6. Facebook Ads

Tips Jualan di Facebook

Jika anda ingin berjualan online pastikan anda mempunyai modal untuk promosi, minimal 250- 1 jt sudah cukup sebagai modal awal.
Anda atur budget iklan yang sesuai dengan kebutuhan, target konsumen yang pas dengan product yang anda jual.

7. Berinsteraksi Dengan Audience

Tips Jualan di Facebook

Luangkan waktu anda 15-25 menit hanya untuk meng-like teman-teman Facebook dan juga lakukan komment, percayalah, meski like dan komen ini akan membuat mereka mengenal anda lebih cepat.

8 Membuat Postingn Kreatif

Tips Jualan di Facebook

Maksud saya adalah memvariasikan posting agar tidak monoton itu-itu saja, dan mendesain gambar-gambar yang akan kita posting se-kreatif mungkin, yang tujuannya untuk menarik perhatian para costumers, setelah itu tambahkan kata-kata tawaran dan harga detail product serta penjelesan lainnya agar pembeli langsung tidak basa basi dalam bertanya.

7. Posting Secara Rutin

Tips Jualan di Facebook

Postingan ini bisa anda lakukan di Wall atau di group-group yang sudah anda ikuti, jika belum punya anda bisa mencari dan bergabung dengan mudah di group jual beli online, dan ingat postingan anda jangan sampai panjang-panjang itu bisa menyebabkan postingan anda jadi spam guys.

8. Bergabung Dengan Group Yang Aktif

Tips Jualan di Facebook

ingat,, jangan bergabung di group yang jarang bahkan tidak ada sama Sekali postingan di dalam group tersebut, dan anda juga bisa melihat dari jumlah anggotanya, berinteraksilah dengan mereka untuk lebih dikenal dan meminta pertemanan dengan anggota group.

9. Membagikan Testimoni

Tips Jualan di Facebook

Dalam dunia perdagangan online, senjata paling ampuh untuk menaklukkan pembeli adalah dengan memberikan testimoni. Nah, hal ini bisa anda lakukan pada postingan atau ketika terjadi tawar-menawar, Semakin banyak testimoni yang anda bagikan maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan pelanggan yang banyak.

10. Berbagi Tips-Tips Bermanfaat Untuk Para Contumer di Halaman Anda

Tips Jualan di Facebook

Tips yang anda bagikan harus sesuai dengan kebutuhan pelanggan anda, Contoh, target pasar kita adalah ibu-ibu muda. Anda harus tahu tips apa yang dibutuhkan oleh ibu-ibu muda tersebut. Biasanya ibu-ibu muda membutuhkan tips cara merawat anak, Cara meningkatkan nafsu anak, cara mengobati anak sakit dan berbagai tips pendidikan lainnya. Ketika mereka mengambil manfaat dari tips yang anda bagikan, mereka akan semakin menyukai anda. Dengan demikian, akan terbangun awareness dan mereka akan lebih yakin untuk membeli product anda.

11. Lakukan Evaluasi

Tips Jualan di Facebook

Ini adalah tips terakhir yag sama penting dengan tips-tips di atas, evaluasi bisa anda lakukan perbulan atau setiap minggu.
Pelajari kenapa product competitor anda lebih banyak terjual di banding anda, apa yang membedakan? padahal kualitas dan postingan sama. Atur lagi strategi postingan yang anda berikan agar penjualan maksimal.
Dan selanjutnya Review kembali product anda mana yang terjual habis dan mana yang belum diminati pelanggan.

Untuk Artikel tentang Facebook yang lengkap dan menarik silahkan KLIK DISINI

Demikianlah tips jualan di facebook yang pasti membuat banyak orderan, karena semua hal di atas tadi sudah kami lakukan dan alhamdulillah berhasil, sekarang waktunya untuk anda untuk melanjutkan pengalaman kami demi tujuan bersama yaitu “Sukses Bersama-Sama Dan Sejahtera Bersama-Sama”.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Tips Jualan di Facebook"