Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kelebihan Aplikasi Telegram

Kelebihan Aplikasi Telegram

Apa yang menjadi kelebihan aplikasi telegram dari aplikasi messenger lainnya? Pertanyaan ini pasti sangat populer untuk pengguna baru aplikasi telegram. Dari data yang penulis temui di lapangan, di Indonesia makin bertambah pengguna aplikasi messenger ini.

Walaupun memang jumlah pengguna aplikasi ini masih relatif sedikit jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lainnya seperti facebook dan whatsapp. Penulis menarik kesimpulan hal ini disebabkan karena kurangnya pemahaman dari pengguna aplikasi messenger tersebut.

Jika sudah mencoba atau menggunakan aplikasi telegram ini, sobat bisa merasakan bagaimana bedanya dan seberapa besar manfaatnya untuk membantu kita dalam berbagai kebutuhan dalam berkomunikasi dan keperluan lainnya.

Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi apa kelebihan dari aplikasi telegram, berikut dibawah ini merupakan fitur lengkap yang disediakan oleh pihak telegram untuk penggunanya.
Fitur Fitur Telegram

Berdasarkan gambar diatas sobat bisa melihat fitur apa yang disediakan oleh pihak telegram. Dari fitur tersebut yang menjadi khusus atau berbeda dari aplikasi messenger lainnya yaitu Pesan Tersimpan, Grup, Secret Chat, dan Channel. Selain 4 fitur yang saya sebutkan mungkin bisa dikatakan sama atau mirip fungsinya dengan apliaksi lainnya.

Sekarang kita akan bahas satu persatu tentang kelebihan dari 4 fitur telegram yang saya buat dalam tulisan tebal.

Pesan Tersimpan
Merupakan tempat untuk menyimpan sebuah pesan baik teks atau pun file lainnya. Tempat pesan tersimpan semacam tempat chat khusus yang akan kita gunakan untuk  meneruskan pesan atau file penting dari grup, channel dan teman chat.

Grup
Sangat direkomendasi jika sobat ingin membuat grup di telegram. Kapasitas untuk menampung anggota grup sangat besar dan merupakan paling besar dari aplikasi messenger lainnya. Jumlah anggota yang bisa gabung ke grup bisa mencapai 100.000 anggota.

Secret Chat
Tempat khusus untuk sobat membuat obrolan atau chat dengan teman yang ada dalam kontak handphone. Kegiatan chat ini berbeda dengan chat biasanya. Tidak bisa dilakukan oleh teman baru yang tidak ada dalam kontak sobat.

Channel
Tempat atau saluran khusus untuk membagikan informasi atau bahan promosi serta lainnya kepada pengikut atau yang mengikuti sobat. Hanya menjadi admin channel yang bisa membuat postingan dalam channel tersebut.

Jika sobat sudah menggunakan aplikasi telegram pasti akan mengetahui lebih jelas lagi bagaimana perbedaan serta manfaatnya. Banyak sekali kelebihannya jika sobat menggunakan aplikasi telegram ini. Semoga dengan membaca penjelasan tentang fitur telegram diatas bisa menambah wawasan serta pengetahuan sobat dalam penggunaan dalam telegram.

Untuk artikel lengkat tentang Dunia Internet anda bisa Lihat DISINI

Demikian pembahasan singkat tentang fitur telegram, semoga bisa bermanfaat untuk sobat pembaca. Jika ada yang kurang atau ingin sobat tambahkan, silahkan berkomentar dibawah postingan ini.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Kelebihan Aplikasi Telegram"