Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Setiap Hari

Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Setiap Hari

Bagaimana agar kita bisa Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Setiap Hari? Mungkin pertanyaan di atas sering atau paling selalu di tanyakan oleh blogger pemula seperti saya. Saking banyaknya blog yang saya kelolah, sampai-sampai blog lain tidak bisa mengupdate artikel setiap harinya.
Sebenarnya bidang atau ptofesi saya bukan penulis artikel, tapi karena keadaan dan ketertarikan saya dengan dunia blogger maka saya banyak belajar dan selalu belajar setiap hari dalam beberapa bulan terakhir ini. Walaupu hanya curi-curi waktu saja, karena saya juga bekerja di dunia nyata.

Berdasarkan pengalaman saya selaku penulis artikel di blog kurang lebih 6 bulan ini, saya banyak pergumul dengan persoalan seperti judul artikel saya hari ini. Saya yakin para pemula blogger juga merasakan keadaan ini, apalagi yang jurusan atau pekerjaannya bukan berhubungan dengan publisher.

Dengan keyakinan dan tekad yang kuat untuk belajar menjadi publisher online, akhirnya saya bisa menulis secara rutin di beberapa blog saya walaupun jujur tidak pada semua blog saya menulis secara rutin karena waktu dan kesempatan yang kurang atau berbagi dengan pekerjaan utama saya.

Blog ini salah satu contohnya, saya kurang waktu untuk update artikel terbaru yang bisa bermanfaat untuk sobat pengunjung. Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips berdasarkan pengalaman saya untuk membuat artikel setiap harinya dengan ide atau gagasan yang akan keluar sendirinya dari sobat selaku pemula dalam menulis artikel.

Berikut di bawah ini merupakan tips saya untuk penulis artikel online maupun offline pemula.

Banyak Membaca

Kenapa saya bisa menulis artikel? Kenapa saya bisa mendapat ide untuk menulis artikel tersebut? Jawabannya karena banyak membaca sobatku. Jujur saya waktu awalnya punya blog, hampir semua artikelnya hanya copy paste dari blog yang lain. Kenapa demikian? Karena saya tidak punya ide atau gagasan untuk membuat suatu artikel. 

Dalam hal ini saya tidak memenuhi kriteria untuk menjadi publisher. Karena tidak mempunyai kelebihan, bahkan mengambil artikel orang lain, seakan-akan milik saya. Saya sadar cara tersebut tidak akan di sukai teman-teman blogger lainnya. Saya kembali berpikir, apa sebenarnya tujuan saya untuk membuat blog dan berbagi artikel yang bermanfaaat dengan orang lain.

Nah dari pengalaman tersebut, saya banyak membaca tips yang berhubungan dengan niche blog saya, baik secara online maupun dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan topik blog saya.

Saya sangat bersyukur, dengan Cara ini saya bisa lebih percaya diri dan mampu mengembangkan ide atau gagasan dalam menulis sebuat artikel, bahkan bisa setiap harinya.

Banyak Fokus

Semua yang berhubungan dengan pekerjaan apapun, kalau kita tidak fokus maka pekerjaan tersebut tidak akan berjalan sesuai dengan rencana atau harapan kita.

Sama halnya dengan menulis sebuah artikel dalam blog kita. Jika ingin menjadi penulis yang profesional  serta berbagi artikel yang bermanfaat, sebaik mulai fokus dengan belajar sampai pada waktu menulis artikelnya.

Untuk blog juga, sobat sebaiknya hanya memiliki satu blog saja sehingga lebih fokus dan akan lebih banyak mendapatkan ide sesuai dengan niche atau topik blog sobat.

Banyak Bertanya

Cara ini saya lakukan sewaktu mengalami kesulitan baik dari berhubungan dengan tampilan blog maupun jenis artikel apa yang sesuai atau tepat dengan judul blog saya.

Sobat jangan malu untuk bertanya kepada siapapun yang lebih berpengalaman dari kita. Dengan masukkan atau saran dari mereka, kita bisa lebih banyak mendapatkan pembelajaran nyata, bahkan bisa menyelesaikan masalah yang terjadi berhubungan dengan blog kita.

Terkadang saya mendapatkan ide untuk menulis artikel dari saran atau masukkan orang lain.

Banyak Mengikuti

Jika ada penulis online atau pun offline yang topik  pembahasannya sama dengan blog sobat, sebaiknya mengikuti mereka. Mengikuti bukan berarti akan menjadi seperti mereka atau membuat artikel seperti mereka, tetapi maksud dan tujuan saya untuk mengikuti yaitu bisa mendapatkan ide dari tulisan mereka dan bisa mengenal bagaimana cara membuat artikel yang bermanfaat bagi orang lain.

Banyak Berdoa

Terakhir yaitu sobat harus banyak berdoa. Saya yakin kita semua mempunyai keyakinan atau kepercayaan masing-masing pribadi kita. Dalam melakukan pekerjaan atau apa pun yang positif sebaiknya kita berdoa, baik pada saat memulainya sampai selesai. Begitu pun halnya dengan membuat blog dan menulis artikel.

Berdoa sesuai dengan keyakinan atau kepercayaan kita dan selalu mengucap syukur kepadaNya, pasti semua masalah yang kita hadapi akan mendapatkan jalan keluar dari sang mahakuasa. Masalah yang besar pun bisa terselesaikan apalagi hanya berhubungan dengan ide untuk membuat artikel pada blog.

For more articles about how to be best Blogger Please KLIK HERE

Demikianlah beberapa tips saya dalam memperoleh ide atau gagasan dalam membuat artikel di blog setiap harinya. Terima kasih atas kunjungnya dan semoga bermanfaat untuk sobat pengunjung.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Ide Dalam Menulis Artikel Setiap Hari"