Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mengubah Video Musik Youtube ke MP3

Cara Mengubah Video Musik Youtube ke MP3

 Bagaimana Cara Mengubah Video Musik Youtube ke MP3? Inilah yang akan menjadi topik pembahasan dalam artikel kali ini. Berawal dari pengalaman penulis, saking asiknya menonton dan mendengarkan video musik yang ada di youtube maka saya tertarik untuk mendownload lagu tersebut. Tapi permasalahan yang saya dapati yaitu sesuai dengan judul artikel ini, dimana saya hanya menginginkan mp3 nya saja. Oleh karena saya mempunyai keinginan yang besar memiliki lagu tersebut maka saya berusaha mencari tahu bagaimana caranya.


Setelah mengetahui ada beberapa situs khusus, yang dapat menyelesaikan permasalahan yang saya hadapi, kemudian saya mencobanya sehingga berhasil memiliki lagu tersebut dengan format mp3 saja. Dengan kata lain video musik tersebut bisa dijadikan mp3 saja dan di download dari handphone android saya. Betapa senangnya saya karena bisa berhasil memiliki lagu tersebut.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini saya akan berbagi tutorial tentang masalah tersebut. Tapi saya juga berpikir, pasti sudah banyak blog yang berbagi tutorial tentang masalah ini dan kebanyakan dari artikel mereka isinya sama saja yaitu dengan menggunakan bantuan beberapa situs tersebut. Maka dari itu, saya sebagai penulis ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari pembahasan pada umumnya.

Sehingga akhirnya saya menemukan cara yang berbeda dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi berhubungan dengan proses mengubahnya video youtube menjadi mp3. Sebenarnya hasil dari proses tersebut sama saja, tapi cara yang saya maksudkan memiliki tingkat kemudahan bagi siapun yang mengalami masalah ini. Kenapa sampai saya katakan mudah sekali? Karena cara yang satu ini, hanya menggunakan bantuan bot telegram saja.

Mungkin sebagian dari sobat pembaca sudah bisa paham seperti apa yang saya maksudkan, apalagi jika sobat sudah menggunakkan aplikasi telegram. Ternyata dengan bantuan bot telegram, banyak yang bisa kita manfaatkan salah satunya menyesaikan permasalahan dalam mengubah video youtube ke mp3. Prosesnya juga sangat cepat (dalam hitungan detik saja), kemudian mudah dan tanpa iklan sedikit pun.

Berikut dibawah ini merupakan Cara Mengubah Video Musik Youtube ke MP3 dengan bantuan robot telegram.

1. Buka aplikasi telegram. Jika belum memilikinya, silahkan sobat download DISINI.
2. Klik icon search/cari, kemudian ketik @YTAudioBot.
3. Setelah itu sobat klik bot tersebut dan tekan Start/Mulai.
4. Silahkan mengubah bahasa Indonesia pada menu Pengaturan.
5. Kemudian jika memerlukan bantuan, sobat klik menu Bantuan. Maka akan ada 4 penjelasan dan 2 tips.
6. Copy link video youtube, kemudian paste pada bot tersebut.
7. Tunggu beberapa detik maka mp3 siap untuk di download.
8. Klik Unduh maka akan mucul tampilan seperti gambar berikut ini.
9. Selesai! Langkah terakhir yaitu download lagu mp3 tersebut dengan cara klik icon download atau anak panah kebawah.

Jika dibandingkan dengan cara dengan bantuan situs, mana yang lebih mudah? Mana yang lebih cepat? Dan mana yang tanpa iklan? Tentunya cara yang saya bagikan ini sangat direkomendasikan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Semoga sobat sekalian bisa memanfaatkan cara ini dalam keperluan sobat nantinya.

Atau ada cara yang sobat temukan lebih baik lagi? Jika ada, silahkan berbagi dalam kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya dan salam sukses untuk kita semua.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Video Musik Youtube ke MP3"