Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
 Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka

Cara Meminalisir Penyakit Busuk Buah pada Nangka

Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka - Hi, Sahabat semua pengunjung setia blog Milano-ruus semoga tetap dalam hidup yang harmonis dalam keseharian sehingga apapun yang sahabat Petani minalisir pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar doa kami semoga  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka menjadi Keberkahan dari Allah SWT serta apa sahabat Petani lakukan  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka ini menjadi asbab mendapatkan Ilmu bermanfaat untuk diri dan masyarakat banyak pada umumnya. amin


Baiklah sahabat Petani pada kesempatan ini admin akan membagikan tentang  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka. Baca Juga: Cara Mencegah dan Mengatasi Buah Nangka Sering busuk Di Pohon

 Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka

Pada umumnya nangka yang masih muda akan dihinggapi lalat buah. Kemudian lalat itu akan bertelur di kulit nangka, dan menetaskan ulat-ulat yang siap menggerogoti daging nangka sampai membusuk.


https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

Nah, jadi bagaimana cara mengatasinya agar buah nangka tidak busuk di pohon? Caranya mudah kok! Ikuti saja langkah demi langkah di bawah ini.

1. Siapkan karung yang bagus, dalam artian tidak berlubang



https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

Karung ini nantinya akan kita gunakan untuk membungkus buah nangka yang masih kecil agar tidak bisa disentuh oleh lalat buah. Tapi usahakan karungnya besar, agar buah nangka tidak sesak saat menjadi besar. Baca Juga : Cara Mencegah OPT Secara Alami Menggunakan Predator 

2. Siapkan tali pengikat


https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

Tali ini akan kita gunakan untuk mengikat mulut karung agar tertutup rapat, sehingga tidak ada lubang lagi yang menjadi celah bagi lalat untuk masuk ke buah nangka. Selain itu, dengan mengikat mulut karungnya pada batang buah nangka, ini agar karung tidak terlepas dan terjatuh.

3. Siapkan tangga


Tangga akan kita pergunakan untuk memanjat pohon nangka jika buahnya cukup tinggi.

4. Nah, tahap selanjutnya bungkuslah buah nangka dengan karung yang telah kita persiapkan tadi seperti gambar di bawah ini.


https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

5. Ikatlah mulut karung pada batang buah nangka dengan sewajarnya saja, dalam artian tidak terlalu kuat tidak juga terlalu longgar.


https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

Nah, dengan proses terakhir yaitu mengikat mulut karung tersebut, berarti langkah ini telah selesai. Gampang kan? Selain itu cara ini tidak terlalu membutuhkan banyak modal, dan Anda pun tidak harus berulang-ulang mengusir hama pada nangka yang telah terbungkus. Lihat gambar di bawah ini.


https://milano-ruus.blogspot.com/2019/11/cara-meminalisir-penyakit-busuk-buah.html

Tapi, tetap saja cara ini juga ada kekurangannya. Jadi kekurangannya adalah sangat sulit untuk menjangkau dan membungkus buah nangka yang ada di pucuk ranting yang kecil.
 Meskipun begitu, cara ini menurut saya adalah yang terbaik untuk melindungi nangka dari lalat buah untuk saat ini.

Baca Juga : Bahan-Bahan Alami sumber Unsur hara Makro dan Mikro

Demikianlah yang bisa kami bagikan terkait  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka yang pada intinya apapun yang kita lakukan dalam dunia ini tak mungkin berhasil jika tidak di sertai dengan Tekat, ketekunan, kreatifitas dan Do'a maka dari itu besar harapan kami apa yang anda dapatkan disini bermanfaat minimal bagi diri sendiri dan orang lain, meskipun banyak yang membahas tentang  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka namun pada blog ini kami berusaha memberikan lebih dari yang lain sebab kami juga mengambil dari berbagai referensi yang tentu mengenai  Cara Meminalisir Penyakit  Busuk Buah pada Nangka. sekali lagi Semoga tulisan ini bermanfaat serta jika ada hal yang kurang jelas silahkan tanyakan pada kami melalui kolom komentar di bawah.. Sekian dan terimakasih.
Open Comments