Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Tips Membeli Laptop Jaman Now

Tips Membeli Laptop Jaman Now


Tips Membeli Laptop Jaman Now


Tips Membeli Laptop Jaman Now


Bismillah,, selamat berjumpa kembali semua pengunjung setia blog Milano-ruus yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang sahabat Milano lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar doa kami semoga semuanya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang sahabt Milano lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapatkan Ilmu yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak pada umumnya.


Baiklah sahabat Milano pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang Tips Membeli Laptop Jaman Now.


Laptop merupakan hal yang dibutuhkan setelah komputer, bahkan laptop ini sangat diminati yang bukan karena harganya yang lebih murah namun juga barang elektronik yang satu ini lebih mudah dibawa dan sangat fleksibel untuk di bawa kemana-mana baik untuk mahasiswa atau para pejabat.

Laptop juga paling diminati oleh para gamer atau blogger sehingga mereka dapat mengunakannya lebih nyaman dan ringan.

Berbicara tentang cara membeli laptop bekas yang baik dan bagus, tentu itu hal yang gampang-gampang sulit sobat, why? karena di sisi lain itu sangat mudah dan disisi lainnya banyak yang kecewa dan ludes uangnya karena membeli hal yang salah. Jika memang demikian yang rekan-rekan kahwatirkan maka pada kesempatan ini kami akan membagikan tips yang mudah di terapkan sebelum rekan-rekan membeli laptop second baik di teman atau di konter laptop. berikut beberapa tips yang harus rekan-rekan gunakan.

Tips membeli laptop Bekas


Tips Membeli Laptop Jaman Now

>>1# Browsing di internet ( Cek harga baru dan Second )

Sebelum rekan-rekan memutuskan pergi ke konter untuk membeli laptop bekas, maka, alangkah lebih baiknya rekan-rekan memanfaatkan handphone untuk mengecek daftar harga baru dan harga second, sehingga rekan-rekan bisa membandingkan antara harga di dunia online dan offline.

>>2# Membeli dari teman dekat

Jika rekan-rekan memiliki teman yang memang suka jual beli electronik, maka alangkah lebih betternya rekan-rekan konsultasi dan mengambil laptop dari dia, Karena kami yakin kalau sudah teman dekat tentu seluk beluknya kita sudah tahu, dan besar kemungkinan dia akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk sahabatnya.

>>3# Memeriksa Spesifikasi

Sebelum menuju ke kata 'deal' alangkah lebih baiknya rekan-rekan jangan menyetujuinya, tapi katakan aja "kita cek dulu yeah gan" Karena pada saat pengecekan rekan-rekan bisa mengetahui spesifikasinya dengan cara melihat bagian Setting, atau membuka command run ( pilih tombol start + R di keyword ), lalu ketik 'dxdiag', dan tekan Enter.

>>4# Periksa kondisi LCD

LCD adalah komponen terpenting dalam membeli laptop, karena mengingat pasaran LCD sangat mahal, sehingga rekan-rekan  harus mengecek LCDnya dengan cara> Membuka Word, Lalu warnai dengan warna biru semua layar dan cek jika ada titik di dalam LCD tersebut.

>>5# Pilihlah yang baru di gunakan 1 tahun

Hal ini untuk menentukan masa pakai dari laptop tersebut. Akan tetapi jika masa pemakaian yang agak lama maka kemungkinan besar laptop itu sudah di servis ke bengkel las. Hehehe.
Bila masa pemakaian juga di bawah 1 tahun kemungkinan besar masih ada jaminan garansi dari perusahaan.

>>6# Pastikan hardware atau ram dari laptop

masih banyak spacenya dan masing ringan digunakan, caranya adalah coba anda copy polder yang besar di dalam laptop itu lalu paste di sembarang tempat, jika kecepatanya lambat maka kemungkinan besar space memorinya akan full.

>>7# Memeriksa bagian Fisik

Penampilan adalah the best impression. Begitu istilah yang sering dikatakan orang barat, bahwa penampilan lebih utama dari apa yang ada di dalamnya. sehingga ketika anda membeli laptop maka rekan-rekan harus mengecek kondisi fisiknya, dan jika kondisi kacing atau fisiknya masih mulus maka kemungkinan besar laptop tersebut masih sangat terjaga dan bagus.

>>8# Cek Kondisi Baterai

Baterai yang dikatakan normal adalah mampu bertahan selama 2-3 jam penggunaan, jika kondisi itu belum mencapai ketahanan baterai maka alangkah lebih baiknya anda mengecek dengan cara memutar film sekitar 10 menit aja dan liat kondisi seberapa persen baterai yang hilang.

>>9# Jangan mudah Percaya

Ini sangat penting untuk rekan-rekan yang mau membeli laptop, yang namanya pembeli tentu membanggakan dari pada barangnya yang sedang dijual, terlebih dahulu jika rekan-rekan masih pemula dalam dunia electronik. caranya anda bawa teman anda yang ahli dalam bidang itu untuk mengecek laptop tersebut.

Tips membeli Laptop Baru

Tips Membeli Laptop Jaman Now

membeli laptop baru tentu hal yang gampang jika sudah cukup uangnya, namun tidak sedikit dari rekan-rekan yang khususnya pemula yang mau kuliah dan baru masuk SMA pasti belum terlalu faham tentang dunia laptop, oleh karena itu pada waktu luang ini kami akan membagikan cara membeli laptop agar tidak tertipu, yuuk langsung aja kita kupas sampai akarnya.

#1 mengajak teman yang ahli

Kami yakin pasti ada dari 30 teman rekan-rekan memiliki kemampuan yang ahli di bidang laptop, jika memang ada maka sebaiknya meminta pertolongan dia untuk menemani ke toko elektronik laptop, sehingga rekan-rekan tidak menyesal nantinya.. ketika di toko mintalah ia mengecek harware sperti, RAM, VGA, HDD,Processor dan Layarnya.

#2 Memeriksa segel pada bagian bawah laptop

Meski barang baru dibuka dari kardusnya tetap lakukan pemeriksaan segel yang biasa ada di bagian bawah laptop, karena meskipun juga barang baru ada juga yang ternyata segel sudah rusak. sehingga untuk mengantisifasi hal yang tidak kita inginkan maka pertama melihat daripada segel utuh atau broken.

#3 Tanyakan Garansi

langkah ketiga untuk mendapatkan laptop baru yang baik dam berkualitas adalah menayakan apakah toko itu menyediakan garansi dari laptop dan seberapa menarik garansi yang ditawarkan, apakah 1 tahun free servise atau 3 tahun jika rusak bisa ditukar dan sebagainya tergantung dari kebijakan toko tersebut.

#4 Cocokkan Serial Number laptop

setelah rekan-rekan melakukan hal ketiga di atas maka kami sarankan rekan-rekan menyesuaikan serial number yang biasa di taruh di kartu garansi, di Dos dan di bawah Laptop. Dan serial number biasa ditulis dengan SN. bila di tiga lokasi itu ada dan sama semuanya maka hal itu bagus dan itu baru laptop yang cocok untuk di beli.

#5 mencari informasi harga laptop di tempat lain dulu

tips terakhir ini merupakan hal yang sangat penting rekan-rekan terapkan dalam menghindari penipuan para penjual, bisa rekan-rekan lakukan dengan cara berkeliling di toko-toko terdekat yang hanya sekedar liat-liat, atau rekan-rekan juga bisa menayakan harga normal laptop yang berdasarkan brand ( merek ), Sehingga dengan demikian rekan-rekan dapat membandingkan perbandingan harga dari sekian banyak toko yang di kunjungi. Kalau ngak salah istilahnya "survey Lokasi"


Tips Merawat Laptop Baru Agar Awet


Tips Membeli Laptop Jaman Now

a. Memberikan pelindung untuk casing laptop

biar lebih tahan lama pemakaian dan tampilan tetap baru maka sebaiknya rekan-rekan melindungi body dengan silikon laptop yang tujuan utamanya dalam menghindari lecet dan sejenisnya. pun demikian dengan layar LCD dan bagian lainnya.

b. Shut Down Ketika tidak digunakan

Laptop jika dibiarkan hidup terus maka akan bisa melemahkan mesin yang ada pada laptop, sama halnya juga dengan kendaraan jika tidak dimatikan bisa mengakibatkan kerusakan pada komponen-komponen tertentu, seperti laptop tidak mudah membuat baterai habis dan mengurangi kepanasan mesin.

c. Instal aplikasi smadav

aplikasi anti virus tepatnya, hal ini untuk mencegah masuknya virus yang masuk ke dalam software laptop yang membuat loading lama dan merusak folder-folder penting. Aplikasi anti virus yang baik dan perbayar adalah smadav terbaru tentunya rekan-rekan hanya perlu mengapdate tiap tahun.

d. Jauhkan dari benda yang berbahaya

Selain anda harus berhati-hati dengan virus maka sebaiknya secara offline pun rekan-rekan harus jauh lebih extra hati-hati dalam perlindugan barang tercinta dari benda yang berbahaya seperti; Menaruh kopi dekat laptop, menaruh air atau gelas di sebelah laptop saat kerja, dan menaruh Hp yang sedang di cas di atas laptop.

Tips Membeli Laptop Second Dan Standar Pengecekannya


Tips Membeli Laptop Jaman Now

#1 Cek harga pasaran

 tips membeli laptop second pertama adalah periksalah harga pasaran yang bekas baik itu di jual beli online atau di toko jual beli second yang rekan-rekan ketahui.

#2 Jangan membeli laptop secara online

Ketahuilah jual beli online itu ada yang beruntung dan ada yang tidak, tapi bagaimana ketika rekan-rekan berada menjadi orang yang beruntung, bukankah lebih baik kita antisifasi hal itu. selain rekan-rekan tidak bisa mengecek barangnya secara langsung. kita juga belum tahu apakah barang itu asli atau hanya bagus di gambar aja.

#3 Tanyakan Lama penggunaan

laptop yang digunakan lebih lama tentu memiliki kualitas yang berbeda dengan yang baru, dan bisanya kendala dengan laptop yang lama akan mengacu pada RAM yang penuh dan menjadikan penggunaan dan loading lemot.

#4 Periksa kelengkapan

Membeli rokok tanpa ada korek, maka rokok itu akan sia-sia, pun demikian ketika kita membeli laptop yang tidak ada cas atau baterainya guys, maka alangkah lebih baiknya sebelum anda deal untuk membeli tanyakan kelengkapan apa saja dar laptop tersebut, seperti, charger, baterai, tas, kipas atau mousenya.

#5 Cek Spesifikasinya

Semua laptop memiliki spesifikasi yang berbeda guys, mulai dari proseccor, RAM, DDR2 Hardist dll. sehingga kita perlu menayakan berapa spesifikasi dan harga pasaran dengan laptop yang second dan yang baru.

#6 Cek Segel

Untuk mengetahui laptop itu sudah masuk bengkel atau tidak maka ceklah segel yang ada pada bagian bawah laptop yang semua laptop memilikinya. hal demikian juga penting agar rekan-rekan dapat mengunakan laptop lebih lama.

#7 Periksa layar laptop

Layar laptop yang original dan KW itu berbeda, hal ini dapat anda tanyakan kepada pemiliknya apakah ia pernah mengganti layar LCD atau tidak, jika anda ragu anda bisa mengeceknya dengan cara melihat segelnya guys.

#8 Periksa keyboard

keyboard adalah komponen penting bagi kita yang membeli laptop lebih-lebih jika anda seorang mahasiswa atau karyawan perusahaan, banyak jenis laptop yang rentan rusak keyboardnya, seperti laptop merek, lenovo, Axio dll. caranya anda cukup buka microsoft word baru lalu tulis semua tombol yang ada di keyboard.

#9 Cek Speakernya

Yang ini memang bukan hal yang penting bagi anda, apalagi anda tidak suka musik atau bukan gamer, akan tetapi tentu speaker ini kita butuhkan juga guys. jika suara speaker tidak normal maka sebaiknya rekan-rekan meminta potongan harga dengan alasan biaya menyervisnya.

#10 Cek Ketersediaan WIFInya

Ketahuilah jaman now ini tanpa wifi maka hidup ini akan hampa, hehehe, maka mintalah untuk mengeceknya agar penggunaanya dri pada laptop ini maksimal dan bisa di bawa untuk mengenet

Demikianlah teman-teman trik dan cara mengecek laptop second yang standar pengecekannya, mudah sekali di lakukan bukan?

Tips Membeli RAM Untuk Laptop


Tips Membeli Laptop Jaman Now

RAM sudah banyak beredar di pasaran dan anda harus tahu itu, seperti DDR3, DDR4 hingga DDR5 sehingga pada waktu luang ini kami akan membagikan tips membeli RAM yang baik untuk laptop atau PC

1. Cek Tipe RAM

Tips Membeli Laptop Jaman Now

Pilihal model RAM yang cocok atau sesuai dengan model atau kafapsitas dari laptop rekan-rekan

2. Cek Slot RAM yang tersedia

Tips Membeli Laptop Jaman Now

Pilihlah memori slot yang sama mirip, sebab bila sama maka memori RAM tidak bisa digunakan, sebagian besar ia memiliki 2-4 slot pemasangan RAM, rekan-rekan dapat memanfaatkan slot itu untuk RAM yang sudah dibeli.

3. Cek apa OS PC yang di gunakan

Tips Membeli Laptop Jaman Now

Jika rekan-rekan mau menambah RAM dari 4 GB menjadi 16 GB maka anda harus memperhatikan sistem operasi yang dijalankan laptop. contohnya jika perangkat yang rekan-rekan pakai adalah OS windows 7 maka yang akan terdeteksi hanya yang 4 GB aja.

4. Cek Nomer seri RAM

Tips Membeli Laptop Jaman Now

Pengecekan ini dapat anda lakukan dengan melihat yang ada pada kertas putih tertempel di belakang/depan RAM. Di setiap RAM itu menandakan jenis dari DDR1, DDR2,DDR3 dan DDR4 jika anda mau membeli RAM dua maka belilah yang sama jenis dan kapasitas RAMnya.

5. Hindari RAM tanpa Kemasan/segel

Tips Membeli Laptop Jaman Now

Ditoko itu banyak para pedagang menawarkan harga yang bervariasi bahkan menyakinkan kita RAM yang tanpa kemasan/segel. tapi anda jangan tergoda hal demikian, maka sebaiknya anda tanyakan ke teman-teman yang ahli dalam bidang itu agar membeli RAM tidak sia-sia.

Demikianlah beberapa tips terkait laptop baik dari yang baru, bekas hingga cara merawatnya, yang semoga harapan kami itu bisa membantu rekan-rekan yang hendak membeli laptop, selamat mencoba dan semoga beruntung yeah.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Tips Membeli Laptop Jaman Now"