Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Menghindari Copyright YouTube

Cara Menghindari Copyright YouTube


Cara Menghindari Copyright YouTube

Cara Menghindari Copyright YouTube

Cara menghindari copyright YouTube yang sering ditanyakan oleh rekan-rekan  baik yang beginner atau para youtuber terkenal.

Dalam membuat video di YouTube tentu membutuhkan sebuah aplikasi yang cocok dan ringan akan tetapi tidak sedikit dari teman-teman yang malas mengambil jalan pintas yang tanpa membuat video dan memiliki hak cipta sehingga menimbulkan masalah  di channel youtubenya sendiri.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami akan membahas tentang  copyright di youtube

Pengertian Pelanggaran Copyright Di Youtube


Pelanggaran hak cipta pada YouTube merupakan  hal atau penggunaan konten dari milik orang lain, dan jika video yang rekan-rekan gunakan akan dimonetisasi oleh pihak hak cipta

Ketika sebuah channel YouTube mendapatkan peringatan hak cipta dari salah satu video yang di unggah, maka sebagian video itu merupakan karya orang lain.

Menjadi youtuber pada jaman ini sangat ketat dalam mendapatkan dan menjadi sukses, karena logaritma dari YouTube sangat canggih sehingga sulit untuk di tipu. Hal itu dapat kita lihat dari sebuah formulir permohonan khusus untuk para pengguna hak milik yang mereka merasa karyanya dicuri oleh orang lain tanpa izin.

Contoh Kasus Pelanggaran Hak Cipta Di Youtube


Supaya rekan-rekan lebih mudah mengerti mekanisme dari hakcipta youtube, maka mari dipelajari beberapa contoh di bawah ini;

Udin menonton film, dan tiba tiba sebuah acara yang sangat  di tonton, lalu si Udin merasa akan banyak yang like video itu, kemudian dia mencari rekaman itu , dan setelah ia mendapatkan video itu ia langsung mengupload video itu ke youtube, dan pemilik video mengetahui aktivitas si udin tersebut dan merasa bahwa si udin telah melanggar hak cipta dan ia dilaporkan ke pihak YouTube untuk di tindak lanjuti.

Cara Menghindari Copyright Di Youtube Dengan Mudah danCara Mengatasi Copyright Di Youtube


Bila rekan-rekan mau membuat video YouTube dan ingin menambahkan audio atau musik di dalamnya maka rekan - rekan bisa mendownloadnya di YouTube audio library atau di non copyright song.

Mengunakan lagu populer versi remix


Supaya tidak kena seperti kasus di atas maka sebaiknya mengunakan musisi yang sedang terkenal, rekan-rekan bisa mencari dalam bentuk cover atau remix.

Jangan mengapluad ulang video yang berhak cipta


Jika anda terhindar dari hak milik orang lain maka hindarilah mengambil konten dari video berita atau televisi. karena itu rekan-rekan akan dilaporkan ke pihak youtube. jadi carilah konten-konten yang lain.

Gunakan video dan musi yang berlisensi creative commons


Bila rekan-rekan tidak mau repot dengan membuat video dan tinggal di edit sedikit aja, maka carilah yang berlisensi creative commons,
caranya adalah sangat mudah, rekan-rekan cukup menuliskan kategori judul yang mau di upload kemudian pilih creative commons, seperti gambar di bawah ini.

Cara Menghindari Copyright YouTube

Hal-hal yang dilakukan ketika terkena copyright dan apa yang mesti dilakukan dan

Cara Mengatasi Copyright Youtube


>> Video dimute

Video tetap ada namun suara yang melanggar hak cipta itu dihilangkan aja, karena kami tahu membuat video itu sangat susah.

>> Video diblokir

Video dapat anda blokir secara permanen di negara tertentu atau secara keseluruhan  yang takut akan membanned akan YouTube rekan-rekan.

>> Video dimonitasi oleh pemilik

Semua hak tersebut menjadi hak progatif dari owner YouTube dan dialah pemegang kendali.

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Pelanggaran Terjadi


hal ini sebenarnya depand on kasus pelanggaran copyright tersebut yang rekan-rekan lakukan dan biasanya pihak YouTube hanya akan melakukan ketiga di atas, tidak sedikit pelanggaran hak cipta itu berujung pada pengadilan dan pergantian rugi,, ieee atuuutt kan,

yups, demikianlah hal mengenai copyright di YouTube yang besar harapan kami semoga artikel sederhana ini dapat membantu rekan-rekan.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Menghindari Copyright YouTube"