Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Obat Gatal Mujarat

Obat Gatal Mujarat

Obat Gatal Mujarat


Cara Mengobati Gatal  Dengan Obat Mujarat

Rasa gatal pada kulit tentu membuat anda tidak nyaman. Anda biasanya akan sibuk untuk mengaruknya kulit gatal justru dapat memperparah rasa gatalnya. untuk mengatasinya anda dapat mengunakan krim obat gatal. pasalnya pengunaan krim ini dapat menghentikan rasa gatal dengan melembabkan kulit dan membantu sistem kekbalan tubuh anda tanpa menimbulkan reaksi berlebian. Nah, anda harus menyimaknya pembahasan berikut ini supaya tidak salah memilih krim.

Kenali Dulu Pnyebab Gatal

Jenis krim yang anda pilih nantinya harus sesuai dengan apa yang menyebabkan kulit gatal. banyak hal yang membantu kulit anda menjadi gatal. Mulai dari kulit kering, ekstrim, atau dermatitis kontak. Hal ini biasanya terjadi setelah kulit anda bersentuhan dengan pemicu gatal, sperti sabun atau lotion yang tidak cocok dengan kulit anda.

Bila anda hanya merasakan gatal di bagian tubuh tertentu, ini bisa jadi disebabkan oleh gigitan serangga, infeksi seperti kurap, dan alergi terhadap tanaman atau logam perhiasan imitasi. Masalah ini sering terjadi ketika musim panas yang juga membuat kulit terbakar oleh sinar matahari. Beda halnya dengan gatal akibat kulit kering yang lebih sering terjadi pada cuaca dingin.

Kebanyakan penyebab kulit gatal mempunyai perawatan spesifik sehingga anda perlu memperhatikan baik-baik pemilihan obat maupun krim yang tepat untuk mengobati kulit gatal. jika anda belum yakin dengan penyebab rasa gatal pada kulit anda, sebaiknya anda segera mendiskusikannya dengan dokter.

Tips Memilih Obat  Gatal Yang Ampul Di Apotek

Sebelum anda membeli obat gatal di apotek, lihatlah labelnya dan pastikan anda pilih mengandung bahan-bahan berikut, namun sebaiknya anda tetap wajib berkonsultasi dengan dokter agar anda tidak salah memilih krim untuk mengobati gatal anda.

1. Hidrokortison

Hidrokortison adalah salah satu krim steroid non- fluorinated yang dapat mengurangi perandangan di kulit. menurut dr. Ethanm ph.D,. Seorang Profesor Dermatologi di Harvart School, krim yang mengandung satu persen hidrokortison sangat bagus untuk mengobati ruam dan gatal yang disabkan oleh logam perhiasan, gesper, dan iritasi dari peoduk loundry.

Selain itu, krim ini juga cocok digunakan untuk membantu menyamarkan rasa gatal yang disebabkan oleh kondisi kulit akibat alergi pada area kulit yang tidak terlalu menyebar. Akan tetapi, anda tidak dianjurkan untuk mengunkan hidrokortison selama lebih dari 1 minggu. Pasalnya, pemakaian hidrokortison yang terlalu lama dapat menipiskan lapisan kulit dan dapat membuat menjadi lebih gatal.

Hindari pengunaan hidrokortison di sekitar jari kaki, vagina, dang pangkal paha yang biasanya disebabkan oleh infeksi jamur. karena, ini biasa membuat infeksi jamur menjadi lebih parah dan mengurangi sistem kekebalan tubuh anda sehingga membuat jamur tumbuh subur.

2. Calamine

Calamine yang biasanya tersedia dalam bentuk losion memang tidak sepopuler hidrokortison. akan tetapi, kandungan Calamine mengandung campuran oksida seng dan oksida besi yang begitu efektif untuk menghilangkan gatal serta mengeringkan ruam yang melepuh. Selain itu, gatal pada kulit yang disebabkan oleh gigitan serangga  terbukti ampuh terobati dengan Calamine.

3. Dipenhydramine

Dipenhydramine adalah antihistamin yang banyak terdapat pada krim, gel, maupun  semprot untuk mengobati kulit gatal. Dipenhydramine bekerja dengan memblok efek gatal dari histamin, senyawa yang diproduksi pada kulit selama reaksi alergi.

Kandungan yang ada pada Dipenhydramine direkomendasikan untuk kulit yang gatal disebabkan oleh gigitan dan sengatan serangga. Namun, anda perlu untuk hati-hati karena pengunaan krim ini dapat mengiritasi kulit dan menimbulkan alergi pada beberapa orang.

4. Pramoxine

Pramoxine merupakan anastesi ringan yang sering ditambahkan pada produkanti gatal yang juga mengandung hidrokoertison  atau bahan aktip lainnya.
Kandung ini mampu untuk membasmi serta menghilangkan rasa sakit dan gatal yang biasa disebabkan oleh gigitan serangga.

5.Menthol

Kandungan menthol di krim obat gatal bermanfaat untuk mengirimkan sensasi rasa dingin kedalam pori-pori kulit dan otak degna mengalihkan perhatian anda paada gatal yang diraskan. menthol sangat bagus dan efektif untuk mengatasi rasa  gatal, namun sayangnya tidak untuk semua orang. Oleh karna itu, anda perlu mendiskusikannya dengan dokter terlebih dahulu sebelum anda mengunakannya.

Demikianlah ulasan tentang teknik atau cara mengobati sakit gatal dengan obat-obatan yang bisa anda dapatkan di apotek. serta area area yang perlu anda hindari daari obat tersebut, yang dalam hal ini kami berharap artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-temen dan kerabat sehingga anda bisa membagikan info ini kepada mereka. terimakasih


Open Comments

Posting Komentar untuk "Obat Gatal Mujarat"