Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Handphone

Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Handphone

Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Handphone

Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Handphone/Android

Koneksi yg Lola di jaringan Telkomsel, Indosat, maupun 3 memang sangat menganggu. Oleh sebab itu sebaiknya Anda memperhatikan cara mempercepat koneksi Internet Android.

Kecepatan internet memang begitu dibutuhkan oleh pengguna handphone android supaya saat browsing berjalan lancar, seperti bermain game online dan lain lain. Menurut informasi bahwa negara Indonesia berada di tingkat ke 8 koneksi internet terlelet.

Didamping dipengaruhi oleh operator penyedia jaringan internet,  kecepatan koneksi internet pada handphone android juga ditentukan oleh berbagai hal. Terapkan langkah berikut ini untuk menambah kecepatan internet anda.

1. Gunakan Ad-Blocker


Lupakan dulu masalah internet yang lambat oleh layanan operator yang jelek. Karena, lambatnya kecepatan koneksi internet di handphone juga ditentukan oleh berbagai hal lainnya. Salah satunya adalah adalah Anda tidak memblokir iklan.
Untuk memblokir iklan di browser, Anda dapat menggunakan browser yang dibekali Ad Bloker, seperti Opera browser atau UC browser.

2 Pakai Jaringan 3G only atau 4G only


Bila handphon Anda telah suport jaringan 3G dan 4G,  aturlah kecepatan jaringan dengan dua cara untuk mengaktifkan jaringan 3G maupun 4G cukup gampang guys. The way adalah.
Masuk menu setting>more>mobile network>network mode>pilih jaringan 3G only atau 4G LTE.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi 3G/4G speed optimizer, Fungsi apply ini untuk mempercepat koneksi Internet hingga 200%. Aplikasi canggih ini bekerja dengan cara memberikan tweak khusus yang akan memberikan Anda keleluasan untuk mengatur dan memilih kecepatan koneksi internet sesuai keinginan anda. Untuk mengunakan aplikasi ini ponsel anda harus di root dulu.

4. Menghapus Cache


Jika didiamkan akan semakin besar dan memberatkan performa handphone, disamping performa, cache yang menumpuk akan membuat proses muatan data menjadi berat.

Agar koneksi internet di handphone anda makin cepat. Rutinlah membersihkan cache nya. Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi one tap Cache cleaner atau clean master.  Disamping itu Anda juga bisa bisa menghapus Cache lewat menu setting>storage>Cache. Lalu pilih clear Cache.

5. Gunakan VPN


Ada banyak aplikasi VPN yang tersedia  di Google play store, tinggal anda pilih mana yang paling tinggi ratingnya. Selain bisa mempercepat koneksi Internet, aplikasi ini juga bisa di manfaatkan untuk membuka situs yang diblokir oleh pemerintah.

6. Matikan Tathering


Tathering adalah sebuah aktivitas yang berpungsi menjadikan ponsel android sebagai WIFI portabel lalu membagikan koneksi kepada orang lain.
Akan tetapi,  karena jaringan internet dibagi bagi, maka anda harus siap berbagi bandwith dengan perangkat lain. Jika Anda ingin merapatkan jaringan yang lebih cepat maka pastikan Anda menghapus Fiture ini.

7. Setting User Agent



Saat ini sangat banyak webset yang responsive agar dapat secara otomatis menyesuaikan diri jika dibuka dengan headphone dan komputer.
Padahal ini akan membuat koneksi internet lebih berat. Untuk mengakalinya Anda dapat merubah user agent ini ditunjukkan agar data kompres disesuaikan dengan tampilan.
Untuk artikel lengkat tentang Dunia Internet anda bisa Lihat DISINI

Demikian dan semoga bermanfaat.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Koneksi Jaringan Internet Handphone"