Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube


10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube


Menjadi seorang youtuber adalah hal yang di lakoni manusia akhir akhir ini, baik dari kalangan pemuda, dewasa sampai dari kalangan artis. Kenapa demikian teman teman? Itu dikarenakan selain hobi juga dapat menjadi penghasilan tambahan, asik juga yah.. hanya membuat video dapat uang.

Akan tetapi menghasilkan uang dari YouTube tidak semudah yang Anda pikirkan, menjadi seorang youtuber yang sejati dan sukses butuh kerja fokus dan maksimal.

Baiklah teman teman berikut ini kami akan membagikan cara menghasilkan uang dari YouTube khususnya untuk para newbie/pemula.

10 cara menghasilkan uang dari YouTube

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

1. Monetisasi YouTube Channel

Ketika Anda sudah di dasbor YouTube Anda, pilih menu " account-information" yang ada di sebelah kanan atas kemudian klik " creator studio" , lalu di menu kiri, pilih " channel" dan klik "status dan feature" dan terakhir klik  " enabel monetisasi", kemudian disetujui yang ada.

2. Membuat YouTube Channel

Sebenarnya ini adalah langkah pertama yang Anda lakukan sebelum ke langkah nomer satu,  untuk membuat akun YouTube ini. Anda harus membuat email dan sign in to YouTube.

3. Menyambung Channel YouTube ke Google Adsense

Setelah melakukan monetisasi seperti langkah pada point awal diatas, Anda harus melakukan associate dan approved adsense account YouTube Anda ke akun Anda.  Setelah itu akan muncul YouTube analitik yang bisa digunakan untuk track penghasilan.

4. Mengoptimalkan Fungsi Monetisasi pada YouTube Channel

Pada bagian ini Anda harus memenuhi beberapa kriteria seperti;
a. Video harus user-friendly
b. Konten yang bukan plagiat
c. Video Anda harus memerhatikan Term of Service dan communication guideline yang telah dibuat oleh pihak YouTube.

5. Melakukan Conversion Rate Ke Product Page

Jika Anda disiplin untuk suatu perusahaan tertentu. Anda bisa menjadikan saluran YouTube Anda sebagai peluang untuk meningkatkan convention rate Anda. Buatlan konten yang menarik dan energik untuk memikat para penonton sehingga bisa dan senang menonton sampai selesai.

6. Menjual Video Di Website Video Buyer

Menjual hasil karya anda bisa di lakukan pada penjualan video atau video buyer. Pada YouTube Anda bisa tayangan yang berupa teaser dan pada akhirnya meminta penonton untuk melanjutkan dengan cara membayar.

7. Mengarahkan Traffic Untuk Afiliasi Link

Afiliasi marketing adalah peluang untuk menghasilkan uang secara online yang sangat populer.

8. Menarik Sponsorship

Coba perhatikan para youtuber terkenal di YouTube. Ketika menonton videonya selalu ada konten ikan yang muncul. Itulah di manfaatkan untuk menghasilkan uang oleh para youtuber.

9. Melakukan Live Speaking

Point ini Anda lakukan jika sudah banyak para fans. Anda bisa mengadakan meeting dan greeting secara rutin atau terjadwal. Kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan subscriber di penonton setia Anda.

10. Berfikir Out Of Box

Anda harus melawan arus. Artinya jangan mengikuti kebanyakan orang, buatlah video yang semenarik mungkin yang pada akhirnya menjadi viral. Dan dibawah ini kami menyediakan contoh jenis video yang paling banyak ditonton.

Jenis Video Yang Menghasilkan Uang Di Youtube


a. Tayangan Voice Over

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Rekaman suara narasi berbagai fakta menarik, komentar Anda seputar news terkini.

b. Tayangan List

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Tayangkan ini memuat daftar yang menarik ditonton secara visual, video ini biasanya memuat suara yang bergerak, seperti lagu lagu dan ceramah-ceramah.

c. Tayangan Tutorial

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Tutorial ini adalah panduan membuat sesuatu atau melakukan sesuatu sampai menjadi sesuatu, hehe.. lama lama jadi Sahrini,  jika Anda hobi merias Silahkan membuat tutorial bernieche riasan sesuai dengan fashion anda.

d. Tayangan Unboxing

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Secara ilmu psikologi semua manusia memiliki rasa keingintahuan yang tinggi. Hal inilah membuat tayangan unboxing banyak dicari orang, mulai dari unboxing anak anak sampai alat teknologi orang dewasa.

e. Tayangan Ilustrasi

10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube

Akhir akhir ini banyak sekali tayangan edukasi dibuat dengan ilustrasi sangat menarik dan berkualitas, seperti YouTube Vox, crashcourse dan lain lain.

Untuk Artikel Menarik tentang Youtube Anda Bisa Dapatkan DISINI

Demikianlah 10 cara menghasilkan uang di Youtube yang tentunya bisa anda gunakan untuk memulai hobi anda sebagai youtuber, semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.. aminn. Selamat mencoba.

Open Comments

Posting Komentar untuk "10 Cara Menghasilkan Uang Dari Youtube"