Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Mengapa Facebook Paling Populer Di Dunia ?

Mengapa Facebook Paling Populer Di Dunia ?

Pada kesempatan ini saya akan membahas Mengapa Facebook Paling Populer Di Dunia?  Untuk pengguna facebook atau sobat yang suka dengan bisnis online wajib membacanya. Karena ini sangat penting untuk ketahui dalam berselancar di facebook atau pun untuk bisnis.

Facebook mempunyai pengaruh yang sangat besar dalam media sosial sekarang ini. Tak heran hampir setiap harinya pengguna atau pemakai media sosial ini makin meningkat. Mulai dari penguna pribadi dan pelaku bisnis, bahkan perusahan besar menawarkan produk mereka melalui facebook.

Website atau aplikasi Facebook memang cukup simple namum tetap menarik. Pendaftarannya pun gratis dan cara menggunakannya sangat mudah. Hal inilah yang membuat Facebook sangat disukai. Setiap pengguna juga bebas berbagi momen bersama teman-teman di Facebook, baik lewat status, foto, maupun video. Pengguna Facebook juga mendapat kemudahan untuk mengakses Facebook dimana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet. Aplikasi Facebook dapat dengan mudah diinstal di smartphone.

Alasan utama orang-orang masih menggunakan Facebook adalah untuk tetap berkomunikasi dan menjaga kontak dengan teman dan relasi. Untuk tetap menarik minat penggunanya, Facebook selalu mengupdate fiturnya serta menyediakan layanan baru yang semakin memudahkan penggunanya.

Facebook memperkenalkan fitur live video streaming yang bisa membuat komunikasi antar pengguna jadi makin mudah dan seru. Namun, seperti dilansir The Stack, fitur ini masih tersedia hanya untuk sejumlah pengguna iPhone di Amerika Serikat, sebelum nantinya akan diluncurkan untuk lebih banyak lagi pengguna Facebook. Dengan fitur ini, pengguna dapat mem-posting komentar saat live broadcast berlangsung, dan juga bisa terlihat berapa orang yang menontonnya. Kontak yang melewatkan live video tersebut dapat menoton kembali di timeline mereka. Para Facebooker juga bisa berlangganan feed dan menerima notifikasi saat teman mereka membuat live video.

Sobat mungkin salah satunya pengguna media sosial ini, jadi sebaiknya jangan melewatkan informasi penting ini karena merupakan fakta-fakta yang saya dapat dari berbagai sumber di dunia. Sobat penasaran? Berikut ini saya bagikan fakta-fakta pendukung mengapa facebook merupakan media sosial paling populer di dunia.

  1. Di seluruh dunia, ada lebih dari 2,13 miliar pengguna yang aktif menggunakan facebook untuk setiap bulannya. (Sumber: Facebook Desember 2017)
  2. Ada 1,15 miliar pengguna aktif harian seluler (DAU Mobile) untuk Desember 2016, peningkatan 23 persen dari tahun ke tahun. (Sumber: Facebook per 2/01/17) Ini sangat signifikan dan menunjukkan pertumbuhan dramatis lalu lintas seluler di Facebook.
  3. 1,40 miliar orang rata-rata yang masuk ke Facebook pengguna aktif harian (Facebook DAU) untuk Desember 2017, yang merupakan peningkatan 14 persen dari tahun ke tahun (Sumber: Facebook 01/31/18) Pengguna Facebook aktif dan konsisten dalam kunjungan mereka ke situs, menjadikan mereka audiens yang menjanjikan untuk upaya pemasaran.
  4. Ada 1,74 miliar pengguna aktif seluler (Mobile Facebook MAU) untuk Desember 2016 yang merupakan peningkatan 21% tahun ke tahun (Sumber: Facebook pada 02/01/17) .
  5. Rata-rata, Tombol Suka dan Berbagi dilihat di hampir 10 juta situs web setiap hari . (Sumber: Facebook pada 10/2/2014)
  6. Di Eropa, lebih dari 307 juta orang ada di Facebook. (Sumber: Search Engine Journal) 
  7. Usia 25 hingga 34 tahun, pada 29,7% pengguna facebook adalah demografi usia yang paling umum. (Sumber: Emarketer 2012) 
  8. Lima profil baru dibuat setiap detik. (Sumber: ALLFacebook 2012) Pengguna potensial di Facebook tumbuh secara eksponensial.
  9. Pengguna Facebook adalah 76% wanita (dari 100% dari semua wanita) dan 66% pria (dari 100% dari semua pria). ( Sumber: Brandwatch.com)
  10. Lalu lintas tertinggi terjadi pertengahan minggu antara 1 hingga 3 sore. (Sumber: Bit.ly blog) Pada catatan lain, posting Facebook jam 7 malam akan menghasilkan lebih banyak klik rata-rata daripada posting pada jam 8 malam (Sumber: Forbes). 
  11. Pada hari Kamis dan Jumat, penggunaan facebook 18% lebih tinggi. (Sumber: Bit.ly blog) Sobat bisa gunakan informasi ini untuk menentukan kapan harus memposting untuk mengoptimalkan upaya pemasaran di facebook.
  12. Ada 83 juta profil palsu. (Sumber: CNN) Jadi sobat juga harus berhati-hati dalam menerima atau memberikan informasi kepada pengguna facebook lainnya.
  13. Unggahan foto total 300 juta per hari. (Sumber: Gizmodo) Jika sobat salah satu pengguna facebook pasti sering melakukan upload foto ke facebook karena mempunyai kesenangan tersendiri dalam hal ini.
  14. Waktu rata-rata yang dihabiskan per kunjungan Facebook adalah 20 menit. (Sumber: Infodocket) 
  15. Setiap 60 detik di Facebook: 510.000 komentar diposting, 293.000 status diperbarui, dan 136.000 foto diunggah. (Sumber: The Social Skinny) 
  16. 4,75 miliar konten dibagikan setiap hari pada Mei 2013 yang merupakan peningkatan 94 persen dari Agustus 2012. (Sumber: Facebook)
  17. 50% dari 18-24 tahun menggunakan Facebook ketika mereka bangun tidur. (Sumber: The Social Skinny) 
  18. Satu dari lima tampilan halaman website di Amerika Serikat menampilkan Facebook. (Sumber: Infodocket 2012)
  19. 42% dari pemasar melaporkan bahwa Facebook sangat penting atau penting untuk bisnis mereka. (Sumber: State of Inbound Marketing 2012) 
  20. 16 Juta halaman bisnis lokal telah dibuat pada Mei 2013 yang merupakan peningkatan 100 persen dari 8 juta pada Juni 2012. (Sumber: Facebook)
Untuk Artikel tentang Facebook yang lengkap dan menarik silahkan KLIK DISINI

Nah dari fakta-fakta di atas, sobat dapat menyimpulkan facebook merupakan paling populer dari media sosial lainnya.
Open Comments

Posting Komentar untuk "Mengapa Facebook Paling Populer Di Dunia ?"