Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Membuat Tulisan Blog Responsive di Postingan

Cara Membuat Tulisan Blog Responsive di Postingan


Bismillah,, selamat pagi semua pengunjung setia blog Milano-ruus yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang sahabat Milano lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar doa kami semoga semuanya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang sahabat Milano lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapatkan Ilmu yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak pada umumnya.

Cara Membuat Tulisan Blog Responsive di Postingan

Baiklah sahabat Milano pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang Cara Membuat Tulisan Blog Responsive di Postingan



Blog yang berkualitas tinggi adalah memiliki tuklisan artikel yang bagus dan lengkap yang terdapat 3 kompenen penting di dalamnya seperti Heading ( Pembukaan/Mukaddimah) Isi ( Kontent ) dan Kesmipulan (closing )

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bulan dan Tanggal pada Postingan Blog

Bagaimana agar artikel blog disukai atau diminati oleh pengunjung yaitu dengan menulis dengan hasil pemikiran sendiri, tidak mencla menclo ( Copy Paste ), dan berbeda dengan yang lain dan juga pastinya complete informasinya.


Jadi rekan-rekan telah membuat artikel dengan pemikiran sendiri, tidak copas, dan lengkap. Tapi yang jadi masalah anda sekarang apa? Hmmm… tulisan pada artikel blog rekan-rekan tidak responsive ya. Woww, kalau ini masalah lain lagi nih, masalahnya sekarang ada pada template anda, bukan pada artikel yang rekan-rekan buat.


Mengapa template tidak responsive terutama pada tulisan di artikel nya, itu karena anda memilih template yang tidak responsive. Untuk itu saya menyediakan template untuk blogger yang mudah dan SEO , yang tentunya gratis, seo 100%, responsive (mobile friendly). Template semuanya dapat rekan-rekan . Download disini


Tulisan pada artikel blog yang tidak responsive biasanya tulisan nya melebihi layar gadget yang kita digunakan, siapakah yang mau membaca artikel yang tulisan nya tidak dapat terbaca karena telah termakan oleh layar blog.


Kadang bukan hanya tulisan yang tidak responsive, tapi juga gambar pada blog yang tidak responsive. Dan untuk itu kami telah membuat artikel untuk rekan-rekan yang mempunyai masalah dengan gambar yang tidak responsive. rekan-rekan bisa membaca artikel nya di bawah artikel ini.


Jadi, apakah tulisan pada artikel blog anda juga gak responsive? Sekarang rekan-rekan tidak perlu khawatir, disini kami punya solusi nya untuk rekan-rekan. baiklah, tanpa basa basi lagi langsung saja inilah tips agar tulisan pada blog jadi responsive.


Silahkan buka dasboard blogger.com. Lalu ikuti tips berikut :

1#.Buka Template, Klik Edit HTML
Cara Membuat Tulisan Blog Responsive di Postingan

2#.Cari Kode Berikut : #content-wrapper { ( dengan menekan CTR+F )
3#.Tambahkan Kode Berikut Setelah Kode Tersebut tepat di sampingnya
.word-wrap:break-word;

4#.Hasilnya seperti di bawah ini.
.#content-wrapper {word-wrap:break-word;}.

5#. Kemudian pilih  > Save Template

Sekarang blog rekan-rekan akan nyaman di baca dan pengunjung tidak akan pergi karena blog kita sudah responsive dan  user friendly.


Demikianlah artikel tentang cara membuat tulisan blog responsive di postingan yang jika ada yang belum di pahami silahkan kami tunggu komentar rekan-rekan di kolom komentar discus di bawah ini. sekian dan terimakasih.
Open Comments