Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan

Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan


Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan

Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan

Cara Agar Hp Tidak Lelet dan Error

Bismillah,, selamat pagi semua pengunjung setia blog Milano-ruus yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang sahabat Milano lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar doa kami semoga semuanya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang sahabat Milano lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapatkan Ilmu yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak pada umumnya.


Baiklah sahabat Milano pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan


hal yang paling menyebalkan yaitu   ketika hp kesayangan kita lemotnya minta ampu, bisa-bisa emosi tingkat dewa. sering sekali saat hp kita lemot kita beranggapan bahwa hp kita terserang virus, ujung-ujungnya bawa keservice sesampainya diservice disuruh instal ulang, wah masalahnya makin rumit lagi mikirin biaya nginstal dan harus menahankan beberapa hari nunggu hpnya selesai, hemm jadi makin kacaukan. hehehe.. tapi tenang berikut caranya

1# bersihkan memori Internal

Dengan menyimpan aplikasi dan berkas yang banyak dalam hp tentu hal itu akan membuat hp anda lelet dan lama loadingnya, hal ini lah yang membuat kita sebagai pengguna hp merasa jengkel padahal kita sendiri membiarkan hp kita penuh dengan file yang tidak penting. maka sebaiknya anda hapus file dalam hp anda yang kira-kira jarang digunakan.

2# Gunakan aplikasi seperlunya aja

Yang namanya pengguna hp tentu keinginan menginstal aplikasi menjadi kebiasaan hapus install bagi kita. namun tahukah anda bahwa dengan banyak aplikasi yang di install maka hp akan menjadi lemot yang padahal pada kenyataanya aplikasi itu jarang kita gunakan. maka sebaiknya anda harus meng uninstallnya.

3# Menghapus Virus

Virus merupakan hal yang selalu kita waspadai pada hp kesayangan kita, sehingga anda harus memiliki aplikasi pengahapus virus untuk menciptakan hp yang lancar dan tidak lemot.

4#. Kembali Kepengaturan Pabrik

Yang selanjutnya yaitu dengan Kembali Kepegaturan Pabrik, namun sebelum anda melakukan langkah ini pastikan anda telah mencatat email yang tertaut pada hp karena setelah melakukan reset pabrik anda akan disuruh untuk memasukkan email yang pernah tertaut pada hp anda dan paling penting yaitu   melakukan beckup data yang penting karena reset pabrik akan menghapus aplikasi, file dan akun yang pada hp. 

caranya; silahkan klik menu pengaturan->cadangkan dan reset -> reset pabrik.

Cara agar HP tidak lemot


Cara agar HP tidak lemot




1. Rajin Menghapus Cache.

yang pertama yaitu   rajin menghapus cache, apa itu chach dan apa hubungannya dengan hp lemote. cache yaitu   tembolok atau memori singgahan yang bertumpuk tumpuk yang membuat hp anda lambat. karna Ram dari hp anda dipenuhi oleh cache singgahan aplikasi. trus gimana cara menghapusnya min? caranya sangat-sangat mudah. ada tinggal masuk kepengaturan - aplikasi- menejer aplikasi - hapus memori (langkah untuk menghapusnya tergantung type dai Hp anda)

2.Hapus Aplikasi Bawaan.

yang kedua yaitu   hapus aplikasi bawaan Hp kamu. emang gak masalah ya min? tentunya tidak karena aplikasi bawaan pada Hp anda tidak ada hubungannya dengan system android. terus kenapa aplikasi bawaan harus dihapus? karena aplikasi bawaan yang jelas-jelas kita tidak gunakan diam-diam menggunakan ram dan penyimpanan, alhasil hp anda pun semakin lemot kaya siput. salah satu contoh apalikasi bawaan samsung yang jalas-jelas tidak digunakan yaitu GALAXY Gift Indonesia dan masih banyak lagi. untuk menghapus/menonaktifkan aplikasi bawaan anda tinggal masuk ke pengaturan-> menejer aplikasi-> semua -> kemudian cari aplikasi yang mau di hapus

3. Hindari Update Otomatis Google Play Store

yang ketiga yaitu hindari update otomatis google play store, tentu dengan melakukan update otomatis terhadap aplikasi yang ada pada hp kita tentu akan sangat baik, namun perlu anda ketahui bahwa ketika hp anda di hidupkan maka akan tersambung otomatis dengan internet tentu google play store akan mendeteksi aplikasi yang perlu diperbaharui  maka setelah google play mendeteksi kemudian melakukan update otomatis secara diam diam, tentu saat melakukan update otomatis maka ram yang digunakan akan sangat tinggai karena menyangkut pembaharuan perangkat lunak. untuk mengatasi hal tersebut ada bisa melakukan pengaturan terhadap google palystore dengan cara buka playstore -> klik icon garis tiga -> klik setelan->update aplikasi secara otomatis-> pilih "jangan update aplikasi secara otomatis"

4. Tambahkan Memori Extenal

yang keempat yaitu tambahkan memory external, tentu penyimpanan yang sangat minim juga akan berpengaruh terhadap kinerja hp kamu, sehingga sangat perlu untuk menambahkan memory external. 

5. Kembali Kepengaturan Pabrik

Yang terakhir yaitu   dengan Kembali Kepegaturan Pabrik, namun sebelum anda melakukan langkah ini pastikan anda telah mencatat email yang tertaut pada hp karena setelah melakukan reset pabrik anda akan disuruh untuk memasukkan email yang pernah tertaut pada hp anda dan paling penting yaitu   melakukan beckup data yang penting karena reset pabrik akan menghapus aplikasi, file dan akun yang pada hp. 

untuk melakukan reset pabrik silahkan klik menu pengaturan->cadangkan dan reset -> reset pabrik.

Demikianlah cara agar hp anda tidak lelet , lemot dan error ketika digunakan yang semoga artikel ini dapat membantu anda dalam penggunaan hp secara maksimal
Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Agar Hp Anda Tidak Lemot, Lelet dan Error Saat Digunakan"