Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Tips Merawat Rambut Ampuh

Tips Merawat Rambut Ampuh


Tips Merawat Rambut Ampuh


Tips Merawat Rambut Ampuh


Pernahkah rekan-rekan mendengar bahwa rambut adalah mahkota manusia, jika pernah maka rekan-rekan adalah orang yang lahir tahun 90 an, hehehe, kata orang sih begitu. artinya rambut adalah hal yang dominan untuk tampil cantik bagi kaum hawa,  sehingga pada jaman melinial ini banyak cara untuk menjaga kesehatan rambut agar indah dan tetap sehat, akan tetapi tidak sedikit dari orang indonesia yang belum tahu cara yang tepat untuk merawat mahkota terindah itu, Sehingga mereka lebih memilih goes to salon untuk perawatan yang cukup menguras kantong,

Cara Merawat Rambut yang Benar


Actualy guys, jika rekan-rekan mau lebih giat mengetahui tentang menjaga rambut ini baik melalui internet atau sekedar sharing dengan ahlinya, maka rekan-rekan tidak perlu keluar biaya bensin untuk pergi kesalon, trus how the way? Hehe, yang sabar yeah rekan-rekan karena hal yang dikerjakan dengan buru-buru akan menghasilkan hasil yang kurang maksimal, oleh karena itu, rekan-rekan santai aja dan tetap fokus membaca artikel sederhana dan berguna ini. Without many talk, langsung aja kita kupas guys cara merawat rambut dibawah ini.

Dilangsir dari idntimes.com, bahwa ada 10 cara merawat rambut yang kering maupun rambut yang jarang dirawat.

>>1. Mengunakan sampo yang mengandung kelembaban tinggi

mengunaka sampo dengan memiliki kandungan yang sudah diformulasikan untuk rambut kering yang rata-rata PH nya 4-5.

adapun sampo yang direkomendasikan adalah head and shouders supreme anti hair fall shampoo. sampao ini tidak hanya membuat rambut rekan-rekan lembab namun juga menjaganya dari sinar matahari serta merawatnya dari kebersihan ketombe dan sejenisnya.

>>2. Berkeramaslah pada waktu tertentu

Tidak sedikit dari kaum hawa melakukan keramas hampir setiap hari, bahkan mereka pergi ke salon dengan rutin perhari, padahal rekan-rekan itu hanya membuang uang dan rekan-rekan akan rugi total, loh, kok bisa yeah guys, . Iya bisa. Karena idealnya keramas yang baik adalah 2 hari sekali. karena pada masa ini ada fase pertumbuhan dan penyesuaian untuk beradaptasi dari nutrisi yang kita berikan saat keramas.

>>3. Mengunakan condisioner

Kondisioner ini sebagai pelembab untuk rambut rekan-rekan yang terutama baru melakukan keramas, dan bahwasanya kondisioner ini akan membantu merapikan serta mencegah rambut dari kerusakan seperti rambut kering dan lain-lain.

>>4. Jangan keramas mengunakan air hangat

Bila rekan-rekan memiliki rambut yang agak kering maka jangan sekali-kali mengunakan air hangat saat keramas, namun rekan-rekan harus mengunakan air dingin untuk keramas demi menciptakan rambut yang lembab dan lembut, dan hanya dengan air dinginlah rambut akan cukup ternutrisi, so guys, let us make it by the cold water.

>>5. Berikan nutrisi pada rambut

Jika rekan-rekan hanya berada dirumah dan malas untuk keluar rumah, maka salah satu alternatif memberikan nutrisi rambut dengan lidah buaya, madu, atau minyak zaitun, dan bisa juga mengunakan urang aring yang banyak dari lingkungan rumah rekan-rekan.

>>6. Lindungi rambut dari cahaya matahari
Bila rekan-rekan yang suka melakukan kegiatan diluar rumah maka sebaiknya memakai pelindung rambut yang bisa berupa jilbab bagi muslim atau mengunakan topi yang agak lebar. Dengan memakai topi ini selain tetap melembabkan rambut, ia juga akan menjaga dari debu dan dan sinar matahari yang bahaya untuk kesehatan rambut saudari.

>>7. Perbanyak meminum air putih

Air adalah sumber kehidupan, pun demikian dengan rambut, hubungan air dengan kesehatan rambut sangat berpengaruh dari berapa gelas air yang rekan-rekan minum dalam sehari, Idealnya rekomendasi dari dokter adalah meminum air  gelas dalam sehari. degan demikian maka rambut akan subur dan lembab.

>>8. Rajin menyisir rambut

Jika rekan-rekan suka melihat rambutnya luruh dan ingin memiliki rambut yang lembat dan sehat, maka lakukan penyisiran rambut 3 kali sehari dan terutama saat rekan-rekan baru selesai mandi atau keramas.

>>9. Jangan mewarnai rambut

Selain dilarang oleh agama Islam mewarnai rambut juga akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut rekan-rekan, oleh karena itu, usahakan untuk menghindari pewarna rambut rekan-rekan demi menjaga rambut tetap lembab dan sehat.

>>10. Memakai masker bawang merah dan putih

bahan alami rempah-rempah dapur ini adalah mampu menjaga rambut agar tidak rontok serta menjadi nutrisi yang penting untuk merangsang pertumbuhan rambut rekan-rekan, karena si rempah-rempah ini memiliki kandungan vit. A, C dan E yang sangat baik untuk rambut.

Cara Merawat Rambut Yang Rusak


Jika rekan -rekan memiliki rambut yang kategori rusak pecah-pecah dan kering banget maka lakukanlah beberapa hal di bawah ini.

#1. Mengunakan shampo pada area kulit kepala

Ketika rekan-rekan dengan mengunakan shampo saat mandi maka hal utama yang harus dilakukan adalah memberikan sampo pada kulit dasar rambut, kemudian memijat-mijatnya pelan pelan kulit kepala hingga rata, Dengan demikian maka rambut akan terbantu dalam memperbaiki dirinya guys.

#2. Mengunakan Kondisioner

Kondisioner ini kita telah mengetahuinya bahwa sebagai bahan atau nutrisi untuk rambut yang tujuan utamanya adalah memperbaiki dan menjaga kesehatan rambut.

#3. Memotong rambut yang rusak

Hal ini dapat anda lakukan pada ujung rambut yang sudah tidak produktif lagi, yang agak kemerah-merahan hingga habis. dengan demikian akan membantu rambut tumbuh kembali mengikuti fase yang bagus.

#4. Menkonsumsi makan yang sehat

Seperti yang disinggung di atas bahwa hal yang paling mendasar adalah tergantung dari makanan anda, baik yang rekan-rekan makan maka sehat juga rambut rekan-rekan.

Cara Merawat Rambut Kering


Merawat agak sulit dari pada mengobati, sehingga menjaga kesetabilan rambut yang sehat perlu beberapa tips dan cara guys, seperti yang ada di bawah ini;

#. Memilih produk yang khusus untuk rambut kering

rambut yang kering tentu memiliki penanganan khusus dan bahan serta alat sampo yang spesial, seperti kondisioner dan moisterizer dan serum.

#. Mengunakan handuk yang lembut

kelembutan akan menjaga rambut saat kita mengunakan bahan yang lembut ( handuk), Jika bahan handuk yang kita gunakan agak kasar maka kemungkinan akan merusak rambut dari batangnya.

#. Mengikat rambut ketika tidur

Hal ini kami rasa sering dilakukan bahkan sangat disarankan bagi rekan-rekan yang memiliki rambut kering, dengan mengikat rambut saat tidur maka kerapian dan kelembutan akan terjaga.

Cara Merawat Rambut Panjang


Rambut panjang adalah rambut yang agak susah dalam perawatan dan memiliki perawatan extra dari rambut kering. oleh karena itu perlu anda menjaga kesehatan rambut panjang anda agar tampil indah dan sehat. berikut caranya;

#. mengunakan minyak almon

cara ini adalah hal yang paling sering digunakan oleh kaum wanita, yaitu minyak almon, dilangsir dari boldsky, minyak almon ini mengandung nutrisi seperti omega 3, fosfolipid, vit E, dan magnesium yang bermanfaat untuk kesehatan rambut.

#. Merawat dengan daun lidah bauya

Jika hal di atas anda tidak memiliki maka lidah buaya adalah alternatif untuk rekan-rekan, selain mendapatkanya lebih mudah, ia juga memiliki kandungan yang banyak manfaat bagi rambut rekan-rekan, dengan cara mengambil lendir atau meblender semua bagian dari kulit lalu dipakai untuk keramas barang 20-30 menit

#. memberikan vitamin di ujung-ujung aja

Kenapa harus di ujung yah? Karena semuanya masalah rambut ada di ujungnya, jika ujungnya sehat maka yang lain akan kelihatan bagus, dengan memberikan vitamin pada ujung rambut makan akan dampak baik bagi pertumbuhan maupun kesehatan rambut.

Cara Merawat Rambut Rontok Dan Berketombe


Rambut yang rontok dan berketombe adalah hal paling banyak di alami oleh kaum hawa. sehingga perlu unutk rekan-rekan menyimak cara merawatnya dibawah ini.

1# Pijat dengan minyak pohon teh

Minyak pohon teh ampuh sekali dalam mengatasi rambut yang jerawatan dan berketombe, sehingga teh ini akan melancarkan darah di rambut dan mengsuburkan rambut.

2# Mengunakan masker pepaya dan madu

Madu adalah obat yang tidak diragukan lagi khasiatnya, ia juga mampu menghilangkan ketombe pada rambut dan sebagai antiseptik serta menyuburkan rambut.

3# Mengunakan masker jeruk nipis

Jeruk nipis ini memiliki sifat anti-septik dan menyuburkan. sehingga akan mampu menjaga rambut dari ketombe jika sering atau rutin digunakan.

Cara Merawat Rambut Laki-Laki


1. mengunakan kondisioner

kondisioner ini akan menjaga rambut anda tetap sehat dan terjaga dari kekeringan rambut.

2. Hindari pomade keseringan

Pomade yang kurang mengandung air maka berbahaya untuk rambut

3. Mengunakan minyak rambut alami

Minyak rambut alami dapat anda dapatkan dengan mengunakan atau melihat kandungan dari minyak rambut tersebut. Rekan-rekan juga bisa mengunakan lidah buaya atau minyak santan.

Cara Merawat Rambut Agar Lurus


1# Bilaslah dengan santan dan jeruk nipis

bilasan kedua bahan ini dapat mengantikan posisi kondisioner dan lebih alami dan aman dari produk olahan

2# Sisi dengan rutin

Menyisir rambut akan menjadikannya lebih lurus dan rapi sehingga dapat menjadikan rambut leluansa untuk tumbuh berkembang

3# Jangan mengikat rambut

Bila rambut anda panjang, maka biarkan begitu dan hindari hal hal yang mengikat rambut baik mengunakan karet atau tali lainnya, karena itu akan meperhambat pertumbuhan rambut rekan-rekan.

4# Mengunakan vitamin rambut

Minyak memang sangat ampuh dalam melemaskan dan meluruskan rambut, sehingga rekan-rekan penting untuk melakukannya dengan mengunakan vitamin minyak rambut.

Cara Merawat Rambut Alami


>> masker alpukat

alpukat memiliki minyak dan vit E yang baik dan bagus untuk rambut yang kering dan pecah-pecah

>> Masker santan instan

Bila mengunakan paduan santan dan campuran jeruk nipis maka rambut akan lebat dan tebal bahkan mengkilau hitam pekat.

>> Masker putih telur

Kedua item ini baik putihnya maupun kuningnya dapat menyuburkan rambut meski ketika mengunakanya agak lengket dan bau. tapi itu hanya beberapa menit aja.

>> perbanyak makan sayuran

Makan sayuran hijau adalah alternatif yang ampuh dalam menjaga kesehatan rambut secara tidak sadar, maka dari itu seringlah mengkonsumsi sayuran hijau demi kesehatan rambut rekan-rekan.

Sumber dan Referensi :



Demikianlah kumpulan cara mengobati rambut dan menjaga rambut agar sehat, tebal, lembut, dan mengkilau, baik dengan alami hingga perawatan intensif dari dokter spesialis rambut. semoga bermanffaat dan berguna untuk rekan-rekan semua. aminnn

Open Comments

Posting Komentar untuk "Tips Merawat Rambut Ampuh"