Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan  Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18

RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18


RPP Kurikulum 2013 Bahasa Inggris Peminatan  Kelas XII  SMA/SMK Revisi 2018


RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan  Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18


Bismillahiwabihamdih, Assalamu'alaikum Wr.Wb rekan rekan guru yang dimana saja berada semoga pada kesempata ini semuanya dalam keadaan yang baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT. karena tak satupun kegiatan kita lepas dari catatan para Malaikatnya sehingga disini kami mengajak rekan-rekan berdoa dulu sebelum mendownload alat administrasi guru yang kami sediakan di bawah ini, karena pada hakekatnya hidup ini hanya mencari RidhoNYA dan hanya kepadanyalah kita akan kembali, Dunia sementara akhirat selamanya.

RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan  Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18>>Sebagai seorang guru wajib memilki alat atau administrasi Belajar, yang dimaksud adalah pembelajaran sendiri dalam Kamus besar indonesia (2017:17), alat atau administrasi Belajar (Perangkat) adalah alat atau perlengkapan untuk melaksanakan proses yang mungkin Pendidik dan siswa melakukan kegiatan belajar. alat atau administrasi Belajar menjadi pegangan bagi Pendidik dalam melaksanakan pembelajaran  di dalam sekolah, dan sebagainya. Dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomer 65 Tahun 2013 tentang standar proses pendidikan Dasar dan Menengah disebutkan bahwa penyusunan alat atau administrasi Belajar adalah bagian dari perencanaan belajar.

alat atau administrasi Belajar dibuat dalam bentuk Silabus, Perangakat yang mengacu pada Standard Isi. dan kemudian melaksanakan pengajaran harus dilakukan penyediaan media dan alat peraga untuk memudahkan sisa melakukan pengajaran serta dapat menarik perhatian siswa dalam proses pembelajaran di kelas maupun di luar kelas, alat atau administrasi Belajar penilaian penting juga untuk mengetahui keberhasilan siswa dan skenario pembelajaran.

alat atau administrasi Belajaryang kami sediakan seperti:

1. Silabus

Silabus adalah suatu rincian detail tentang alat atau administrasi Belajarr pendidik yang harus disusun dalam kelompok tema atau mata pelajaran tertentu. gabungan dari silabus antara lain Kompentensi Inti, Kompetensi Dasar, Indikator Kompetensi, Materi alat atau administrasi Belajar, Waktu, Penilaian, dan Sumber Belajar yang digunakan. Manfaat yang dapat dihasilkan dalam pembuataan suatu silabus adalah:

RPP BAHASA INGGRIS PEMINATAN  kelas XII  SMA/SMK Kurikulum 2013 Revisi 2018


§  Bermanfaat sebagain hal yang utama sebagai sumber acuan dalam menyusun alat atau administrasi Belajar
§  Pendidik lebih mudah memetakan ragam variasi alat atau administrasi Belajaryang akan di tuangkan dalam RPP
§  Pendidik lebih mudah dalam memetakan indikator pencapaian belajar yang harus dicari siswa.
§  Pendidik lebih mudah dalam merancang bentuk penilaian dari setiap indikator yang mau dicapai.

2. Alat atau administrasi Belajar (RPP)

Alat atau administrasi Belajar (RPPadalah wajib dibuat setelah memiliki Silabus serta kewajiban di pegang oleh pendidik sebelum masuk melaksanakan Alat atau administrasi Belaja. RPP merupakan perangkat yang memiliki aturan dan pengorganisasian pembelajaran dilingkup satu atau banyak kompetensi dasar. lingkup rencana pelaksanaan administrasi Belajar mencakup beberapa kompetensi dasar yang terdiri dari satu atau beberapa indikator untuk satu pertemuan. alat atau administrasi Belajar atleast memuat maksud pembelajaran, kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator kompetensi, bahan ajar, metode, sumber belajar, langkah-langkah dan penilaian hasil akhir


3. PROTA

Prota merupakan hal ang dilakukan rekan-rekan pendidik dalam menyusun suatu kelengkapan administrasi dalam kelas, sehingga tidaklah lengkap rasanya ketika pendidik membuat administrai kelas tapi tidak ada yang di dalamnya prota atau program tahunan.

4. Program Semester

Promes adalah hal yang harus di capai dalam dalam kurung waktu six month ( enam bulan) oleh pengampu pendidikan atau pendidik yang ada di satuan pendidikan, demikianlah halnya dengan prota yang di atas bahwa tidak akan sempurna adminitrasi kelas pendidik sebelum melengkapinya dengan promes dan prota.

5. Jurnal Harian

Pun sama halnya dengan jurhar ( jurnal harian ) dalam adminitrasi pembelajran tentu ini hal yang harus di perhatikan oleh guru dan pendidik, karena setiap hari rekan-rekan harus membawanya ke dalam kelas untuk medisiplinkan tertib administrasi.

6. KKM 

KKM ya bukan KKN hehe. saya yakin semunya pasti pernah kuliah kerja nyata atau KKN baik guru maupun yang murni, namun pada masalah ini kita hanya membahas tentang KKM untuk rekan-rekan yang sudah mengajar dan sudah selesai KKN.

RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan  Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18


7. Pemetaan

Pemetaan KI KD hal yang diperuntukkan dalam administrasi pendidik untuk mencapai tujuan utama pendidik.

Pada link dibawah ini kami sudah menyediakan secara free for all teacher in Indonesia;

1. BUKU KERJA 1 Yang didalamnya ( Cover, RPP,Analisis,Indikator pencapaian, pemetaan, analisis alokasi waktu, KKM)
2. BUKU KERJA 2 yang di dalamnya ( Jurnal.Prota,promes,penilaian,kode etik guru dll)

Perangkat  Bahasa Inggris Peminatan  kelas XII  SMA/SMK K13 ( UNDUH )


Demikianlah,, perangkat atau administrasi pembelajaran yang rekan-rekan butuhkan dan semoga bisa menjadi referensi bapak ibu Pendidik , silahkan di share ke teman teman yang membutuhkan dan kami tungu komentar bapak/ibu di kolom komentar yang kami sediakan di bawah ini, terimakasih and see on the next best articles....!!!!


Open Comments

Posting Komentar untuk "RPP K13 Bahasa Inggris Peminatan Kelas XII Tingkat SLTA Revisi '18"