Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Kabar Gembira: Mendikbud Ajukan Penambahan 180 Ribu  CPNS 2019

Kabar Gembira: Mendikbud Ajukan Penambahan 180 Ribu CPNS 2019

Kabar Gembira: Mendikbud Ajukan Penambahan 180 Ribu CPNS 2019Bismillah,, selamat pagi semua pengunjung setia blog Milano-ruus yang semoga tetap dalam hidup yang harmonis dan fit dalam keseharian sehingga apapun yang sahabat Milano lakukan pasti maksimal jika kesehatan selalu dijaga. Dan besar doa kami semoga semuanya juga selalu dalam lindungan Allah SWT serta apa yang sahabt Milano lakukan hari ini menjadi asbab kita mendapatkan Ilmu yang bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak pada umumnya.

Baiklah sahabat Milano pada kesempatan ini kita akan membagikan tentang Mendikbud Ajukan Penambahan 180Ribu Formasi CPNS 2019

Kabar Gembira: Mendikbud Ajukan Penambahan 180 Ribu  CPNS 2019

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (muhadjir Effendy mengatakan pihaknya mengusulkan penambahan 180 ribu CPNS untuk formasi Guru pada seleksi bulan Oktober ini.

Adapun Formasi itu adalah 110 ribu untuk honorer. dan sebanyak 42 ribu guru penganti PNS yang pensiun dan 28 ribu untuk guru yang di sekolah baru. "cetusnya di Depok jawa Barat, Sabtu.

Hal itu berupa usulan dana akan ditambahkan kuotanya oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenPAN-RB)

Mendikbud menerangkan agar alokasi perekrutan CPNS guru harus diperbanyak, dan beliau mengatakan kebutuhan guru saat ini lebih dari 707 ribu orang.

Dia menambahkan bahwa usulan sebanyak 180 ribu itu terdiri dari antara CPNS dan PPPK, Untuk honorer yang memenuhi syarat dipersilahkan untuk tes CPNS. sedangkan yang usianya di atas 35 tahun di sarankan untuk mendaftar PPPK aja. "cetusnya.

Untuk pengangkatan guru honorer terbagi menjadi tiga kategoi; 1. untuk menuntaskan guru honorer. 2 untuk mengganti guru yang masa pensiunnya akan berakhir. dan 3 untuk menambah atau menggankat guru dikarenakan adanya penambahan jumlah sekolah.

Mendikbud juga meminta agar pemerintah daerah diimbau tak melakukan rekrutmen guru honorer.

jangan ada lagi pengangkatan guru honorer baik oleh pemerintah daerah ataupun sekolah' Katanya".

Sumber: cnnindonesia

Penerimaan CPNS bulan Oktober yang dua bulan ini untuk pusat dan daerah akan segera dilaksanakan. Itu sesuai dengan Surat Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemenPAN-RB) tentang pengadaan ASN tahun 2019. No.B/617/M/SM/01.00/2019 yang telah ditanda tangani oleh Syafrudin dan diterbitkan pada 17 mei 2019 yang lalu.

Oleh karena itu bagi anda para pencari kerja menjadi apdi negara maka segeralah untuk mempersiapkan pemberkasan dan persyaratan untuk mendaftar nanti, baik itu Ijazah, Transkrip, KTP, Foto, Surat lamaran dan pendukung lainya dan semua itu harus anda scan dengan format Pdf.
  1. Download Surat Edaran Pengadaan ASN/CPNS Oktober UNDUH
  2. Cek Jadwal Penerimaan CPNS dan PPPK Tahun 2019 UNDUH
  3. Lihat Rincian formasi CPNS dan PPPK UNDUH
  4. Download alur Pendaftaran PPPK UNDUH
  5. Cek Daftar Guru Honorer Di Indonesia DISINI
Baca Juga :

Demikian informasi terkait Kabar Gembira: Mendikbud Ajukan Penambahan 180 Ribu  CPNS 2019 yang bisa kami bagikan kepada rekan-rekan Milano yang ada di Indonesia semoga semuanya ini bermanfaat dan bisa membantu dan mudah-mudahan semuanya menjadi sukses tahun ini. Amin
Open Comments