Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Jualan Online

Cara Jualan Online


Cara Jualan Online

Cara Jualan Online

Apakah anda pecinta bisnis online atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari jualan online selain pekerjaan utama anda, atau anda sedang mencari peluang usaha yang bisa dikerjakan lewat internet?

Nah, pada Kesempatan ini kami akan membagikan cara jualan online yang mudah dan sangat simpel di kerjakan. Mau tahu itu apa saja guys? yuuk langsung aja kita simak dibawah ini.

1. Miliki Mindset Bisnis yang Benar

Cara Jualan Online

Memiliki mindset yang benar adalah sikap mental yang postif dan itu hal yang penting dalam membangun bisnis apapun.
Dalam jualan online anda harus menyiapkan 4M 1K hal

1. Modal - Modal adalah hal yang paling dasar dalam berjualan, Jika anda belum punya modal sebaiknya jangan mencoba untuk berbisnis.
2. Material ( Product yang dijual ) - Setelah anda memiliki modal maka langkah ini merupakan hal yang penting juga. Yaitu barang yang akan dijual.
3. Market ( pasar sasaran ) - Setelah anda memiliki dua hal di atas  maka target sasaran penting untuk anda tentukan.
4. Methode ( Teknik Jualan ) ini adalah system dan cara anda dalam jualan online, sehingga para pelanggan anda merasa puas dengan layanan dan cara kerja anda.
5. Kontinuitas - Keberlangsungan atau keistikomahan berbisnis online, karena tidak sedikit para pembisnis mudah gulung tikar.

Oleh karena itu sebelum memikirkan hal itu, benahi dulu mindset anda.
95% kualitas pribadi menetukan kesuksesan.

2. Mulai Dengan Jualan

Cara Jualan Online

hal ini harus anda lakukan tanpa berfikir nanti dan segera memutuskan apa yang mau anda jual, Produk apa yang sesuai dengan konsumen anda, jika belum menemukan produk yang cocok untuk anda maka berikut tips menemukan produk yang cocok sesuai kebutuhan disekitar anda.

1. Carilah apa yang paling banyak dicari penduduk di sekitar anda.
2. Jadilah helper problem, berikan banyak manfaat bagi semua orang sebisa anda dan berikan beserta solusi terbaik.

3. Membuat Website Jualan Online

Cara Jualan Online

Jualan online melalui website adalah paling utama dalam jualan online sebagai lapak online, Kenapa harus jualan di website? jawabanya adalah karena hampir 99% semua penduduk di dunia mengunakan smarphone dalam mencari kebutuhannya.

Dalam membangun website yang benar anda bisa membeli jasa pembuat online atau bisa juga membuat secara gratis.

4. Promosi

Cara Jualan Online

keberhasilan segala sesuatu dalam bisnis apapun maka harus melakukan promosi tentang apa yang mau kita jual. Dalam promosipun anda juga harus menyertakan fropil,galery barang, alamat lengkap,logo dan kecepatan melayani pelanggan.

Cara Jualan Online di FB

Cara Jualan Online di FB

Berjualan di FB merupakan media pavorit para pembsinis online karena penguna fb sangat banyak dan selalu aktif, terlebih saat ini banyka memiliki aplikasi fb lite yang dilengkapi dengan mode gratis. Lantas bagaimana cara jualan di fb? baik langsung aja kita bahas berikut ini.

a. Membuat Halaman

Jika anda mau berjualan dengan cepat dan banyak yang melihat, maka langkah pertama setelah anda memiliki fb, buatlah halaman dua atau tiga halaman, Karena dengan halaman ini kita mudah memasarkan produk kita.

b. Membangun Interaksi

Setelah anda membuat halaman maka langkah berikutnya adalah anda perlu memperbanyak like pada halaman yang sudah anda buat, Karena halaman ini merupakan langkah promosi.

Adapun cara mempromosikan halaman adalah
1. Iklankan halaman. Salah satu kelebihan dari program periklanan fb adalah anda bisa membuat iklan yang ditunjukkan untuk penguna tertentu.
2. Promosi halaman fb anda. Kunci penting dalam membangun halaman fb yang ramai adalah promosi, untuk lebih jelasnya silahkan scrol di atas kenapa promosi itu penting.
c. Menawarkan Produk dan Menambah jumlah Fans
Setelah anda membuat 2 hal di atas tadi,maka anda bisa segera memanfaatkan halaman tersebut untuk pemasaran produk anda

Cara Jualan Online Tanpa Modal

Cara Jualan Online Tanpa Modal


Akhir-akhir ini banyak mengembangkan jualan online, anda tidak perlu menyewa tempat dan memiliki toko offline, dengan toko online maka anda akan mendapatkan miliaran kostumer.mau tahu cara jualan online tanpa modal? langsung aja kita simak dibawah ini.

#-Putuskan apa yang anda jual

Cara Jualan Online Tanpa Modal

ketika anda memutuskan jualan online maka anda harus memiliki gambaran produk yang akan anda jual.

#- Niche Market

Cara Jualan Online Tanpa Modal

Niche Market merupakan pemilihan segmen pasar yang khusus menyediakan item sejenis. Intinya anda harus mengetahui keungulan dan perbedaan apa yang anda jual.

#- Membuat Perencanaan Bisnis

Cara Jualan Online Tanpa Modal

Sebelum anda membuat toko online, luangkan waktu anda menyusun rencana bsinis secara rinci. Apakah anda memiliki rencana mendapatkan dana bantuan dari investor? Hal ini tentunya akan membantu anda merencanakan langkah2 yang akan anda perlukan untuk membuat toko online.

Cara Jualan Online di IG

Cara Jualan Online di IG

1. Buat akun khusus untuk jualan di IG

Cara Jualan Online di IG

Bila selama ini anda membuat akun IG dengan nama pribadi, maka buat ulang dengan nama produk anda.

2. Mencari Followers yang banyak

Cara Jualan Online di IG

Setelah akun toko online anda selesai,maka anda harus melakukan follower yang banyak dalam waktu yang singkat, yaitu dengan langkah mencari penguna yang sama produk yang anda jual.

3. Upload Foto yang banyak

Cara Jualan Online di IG

Disaat anda bersantia atau waktu rehat manfaatkan dengan mengapload produk anda dengan gambar yang menarik, simpel dan mudah di fahami.

4. Edit Foto

Cara Jualan Online di IG

Dengan mengedit foto sebaik mungkin, maka itu bisa menarik perhatian penguna dengan apa yang anda jual.

5. Menyediakan Diskon

Cara Jualan Online di IG

Pastikan anda menjual barang anda dengan harga yang lebih murah dari saigan anda,Pada foto bisa menaruh keterangan harga produk diskon selama bulan atau moment-moment tertentu.

Cara Jualan Online Di Shopee

Cara Jualan Online Di Shopee

Marketplace shopee merupakan hal yang baru dari bukalapak dan tokopedia, akan tetapi meskipun lebih muda dengan bukalapak dan tokopedia, shoppe tetap menjadi populer dan banyak para penjual menjual produknya di marketplace shopee.

Adapun bagi anda yang belum tahu cara jualan di shoppe, maka pada kesempatan ini kami membagikan caranya serta langkah-langkahnya dibawah ini.
Untuk artikel lengkat tentang Dunia Internet anda bisa Lihat DISINI

Langkah pertama. Membuat akun Shopee

Sebelum membuka toko di shopee, maka anda wajib membuat akun terlebih dahulu. Untuk membuat akun shopee maka anda cukup memiliki email dan nomer handphone.

langkah kedua. Membuka Toko

Ketika sudah memiliki akun,maka anda bisa memulainya dengan membuka toko online dengan memilih menu yang tersedia di akun shopee anda.

Langakah ketiga. Mengapload Produk

Bila anda sudah membuat toko online, maka anda dapat memulai mengapload beberapa foto produk yang ingin anda jual di marketplace shopee.
Dalam Mengapload foto,anda bisa mengunakan fitur mass apload untuk memudahkan aploadtan secara masal.

Langkah terakhir. memulai promosi

Setelah megapload foto produk anda, maka anda bisa memulai mempromosikan produk anda, Shopee memberikan kesempatan untuk setiap penjual untuk mempromosikan 5 produk sekaligus dalam durasi 4 jam.
Untuk Artikel tentang Facebook yang lengkap dan menarik silahkan KLIK DISINI

Demikianlah cara jualan online yang mudah dan segerhana bisa anda terapkan untuk menambah penghasilan setiap hari. semoga bermanfaat dan berguna untuk kita semua.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Jualan Online"