Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Cara Membuat Blog Via Android

Cara Membuat Blog Via Android

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tak heran dalam kehidupan sehari-hari di era ini muncul hal-hal baru yang unik dan sangat membantu masyarakat baik dalam waktu bersantai maupun dalam pekerjaan. Khususnya dalam bidang teknologi informatika memiliki pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan kita sehari-hari. Salah satu contoh yang umum, dahulunya hanya dengan mengirimkan surat kabar untuk teman atau keluarga yang berada di jauh, tapi sekarang hanya dengan sekali pencet komunikasi bisa terjalin melalui handphone seluler. Begitu pun juga dengan membuat blog, dulunya hanya bisa di lakukan dengan komputer atau laptop saja, tapi sekarang kita dapat membuatnya dengan handphone android dimana pun dan kapan pun kita berada asalkan tersedia jaringan internet.

Walaupun demikian, masih banyak juga yang belum mengetahui bagaimana Cara Untuk Membuat Blog Via Android, sehingga pada postingan ini saya akan mengajak sobat yang baru mau memulai atau mempunyai keinginan membuat blog dengan handphone android sobat. Mungkin saja sobat lebih banyak ide atau gagasan untuk menulis artikel, bahkan bisa saja lebih baik dari saya dalam menulis artikel.

Sobat punya keinginan menulis artikel lewat blog sendiri dengan handphone android? sebaiknya sobat membaca panduan yang saya buat di bawah ini.

1. Pertama-tama sobat harus mempunyai akun google, jika belum mempunyai sobat bisa daftar di sini Daftar Akun Gmail.

2. Setelah mempunyai akun gmail dari google atau mungkin sobat sudah mempunyai silahkan login dulu dengan akun gmailnya.

3. Kemudian sobat bisa membuat blog dengan dua cara ; lansung ke alamat website blogger.com atau sobat download aplikasi blogger via playstore.

4. Saya akan membagikan cara yang pertama yaitu langsung dari website. Silahkan sobat klik di sini blogger.com. Setelah di klik sobat akan di bawah ke halaman website blogger seperti contoh di bawah ini.
5. Kemudian sobat klik buat blog seperti pada gambar diatas.

6. Sobat akan di bawah kehalaman akun gmail untuk login untuk konek dengan blogger. Lihat seperti gambar di bawah ini.
7. Kemudian klik BERIKUTNYA seperti  di atas.

8. Jika sudah konek dengan blogger, akan tampil halaman seperti contoh ini.
9. Nah kalau sudah seperti gambar di atas, sobat klik BUAT BLOG BARU, kemudian akan tampil seperti gambar berikut.
10. Masukan Judul, alamat dan tema yang sobat inginkan. Lihat contoh di bawah.
11. Sebelum klik Buat Blog, perhatikam alamat yang sobat berikan apakah tersedia atau tidak. Jika tersedia, silahkan klik buat blog.

12. Setelah klik buat blog, sobat akan di arahkan oleh google untuk menggantikan alamat domain sobat, karena sobat baru belajar di sarankam klik Lain kali.
13. Blog sobat sudah jadi, tapi belum ada postingan atau halamannya. Untuk memastikan silahkan sobat klik lihat blog.
14. Berikut tampilan blog sobat yang baru di buat melalu android. Keren ya sobatku.
15. Untuk blog sobat agar supaya punya isi, baik halaman maupun artikel, silahkan sobat kembali ke blogger dan membuatnya lewat menu dasbor yang tersedia.

Catatan : Untuk lebih mudah pembuatannya, silahkan sobat dowload aplikasi blogger via playstore.

For more articles about how to be best Blogger Please KLIK HERE


Demikian cara membuat blog via android yang saya bagikan untuk sobat pengunjung yang mempunyai ide membuat blog yang keren. Terima kasih atas kunjungannya, silahkan tinggalkan komentar sobat. Semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat.

Open Comments

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Via Android"